Politeknik Baubau Teken MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Pemdes Kaongkeongkea

45
Ketgam : Foto bersama usai penandatanganan MoU antara Politeknik Baubau dan Pemerintah Desa Kaongkeongkea

SATULIS.COM, BAUBAU – Dalam rangka mendorong produk lokal guna meningkatkan penghasilan masyarakat lokal, Politeknik Baubau melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Kaongkeongkea.

Penandatanganan Mou Tri Dharma Perguruan Tinggi antara Pemerintah Desa Kaongkeongkea dengan politeknik Baubau ditandatangani oleh Kepala desa Kaongkeongkea, Haziruddin, SP M. Si dan Direktur Politeknik Baubau, Asriadi, S.KM M.Kes pada Rabu, (23/08/22).

Penandatanganan itu disaksikan oleh 20 orang, terdiri dari Parabela, perangkat desa dan penduduk desa. Kerja sama Pemerintah desa Kaongkeongkea dan Politeknik Baubau, bisa terlaksana berawal dari pengabdian kepada masyarakat pada (29/03/2022), yang di lakukan oleh kolaborasi dosen Akuntansi Perpajakan dan dosen Manajemen Pemasaran Internasional.

- Advertisement -

Kolaborasi itu mengangkat judul pendampingan penyusunan laporan keuangan sederhana bagi UMKM Kopi di desa Kaongkeongkea, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton. Kemudian berlanjut ke pelaksanaan program desa untuk mendorong komoditi desa kaongkeongkea untuk tingkat nasional.

“Desa Kaongkeongkea butuh tim untuk pengembangan produk hasil desa guna meningkatkan pendapatan masyarakat desa, maka dari itu kami sepakat untuk menjalin kerjasama dengan Politeknik Baubau,” ujar Kepala desa Kaongkeongkea.

Direktur Politeknik Baubau, Asriadi S.KM M.Kes mengatakan, kerjasama ini merupakan kerjasama jangka panjang yang bertujuan untuk membangun negeri dan penguatan tri dharma perguruan tinggi, salah satunya pengabdian kepada masyarakat dan penelitian.

Ikut hadir dalam kegiatan itu, ketua jurusan ekonomi dan bisnis, Wilda Fatmala, S.Sos M.Si dan beberapa dosen ekonomi dan bisnis, terdiri dari Muarif Leo SE M.Si, Winda Ayu Virginia SE M.Ak, serta Irmawati Alimuddin SE M.Ak. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Cegah Covid-19, Prodi DIII Farmasi Politeknik Baubau Produksi Hand Sanitizer