Sabtu, Juli 27, 2024

Wali Kota Baubau Apresiasi GOW Santuni Anak Yatim

SATULIS.COM, BAUBAU – Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, memberikan apresiasi kepada Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Baubau. Pasalnya, dalam memperingati hari Asyura (hari ke 10 bulan Muharam), organisasi tersebut telah menggelar kegiatan Pakandeana Anaana Maelu secara rutin setiap tahunnya.

Apresiasi tersebut disampaikan La Ode Ahmad Monianse melalui sambutannya, saat menghadiri Kegiatan Pakandeana Ana Ana Maelu (memberi makan kepada anak yatim), dalam rangka memperingati 10 Muharam 1444 Hijriah oleh GOW Kota Baubau, di rumah jabatan Wali Kota, Selasa (23/8/2022).

La Ode Ahmad Monianse mengatakan, di dalam Al-Qur’an Allah Subhanahu Wa Taala telah memberikan gambaran, tentang keutamaan dalam menyantuni dan memuliakan anak yatim, juga tentang bagaimana ganjaran bagi orang-orang yang menzalimi anak yatim, baik secara fisik maupun secara psikis.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini mengisahkan, tentang sebuah negeri yang namanya diabadikan di dalam Al-Qur’an, yaitu negeri Iram. Di mana, sebelum Masehi, negeri tersebut terkenal dengan kemajuan peradabannya serta bangunan-bangunannya yang tinggi, namun dihancurkan oleh Allah Subhanahu Wa Taala.

Lebih lanjut La Ode Ahmad Monianse mengisahkan, negeri tersebut dipimpin oleh seorang Raja yang zalim kepada rakyatnya, dengan merampas seluruh harta mereka untuk membangun negeri, bahkan harta anak yatim pun juga dirampas. Dan karena rintihan anak yatim tersebutlah, negeri Iram dihancurkan oleh Allah Subhanahu Wa Taala.

“Hikmah yang dapat kita petik dari kisah ini adalah, jika tangisan anak yatim ini bisa menghancurkan sebuah negeri, maka jika anak yatim ini berdoa untuk keselamatan negeri, Insya Allah Negeri itu juga akan diangkat derajatnya dan disejahterakan oleh Allah Subhanahu Wa Taala,” ujar La Ode Ahmad Monianse.

Baca Juga :  Detik Detik Hari Pahlawan, Satlantas Polres Baubau Megheningkan Cipta dan Bagi Masker

Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Baubau, pihaknya sangat menyambut baik upaya yang dilakukan oleh GOW serta organisasi Wanita lainya, dalam membahagiakan, memuliakan, dan menyantuni anak-anak yatim yang ada di Kota Baubau. Di mana, hal tersebut merupakan wujud dari dukungan masyarakat dalam menciptakan kesejahteraan.

“Ini benar-benar merupakan dukungan langsung dari masyarakat Kota Baubau, untuk menciptakan kesejahteraan, kemakmuran, dan kejayaan di Kota ini. Sehingga cita-cita kita untuk menjadikan daerah kita ini sebagai Kota yang Maju, Sejahtera, dan Berbudaya Insya Allah dapat terwujud,” pungkasnya. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles