Dirjen Hortikultura Bangun Bangsal Pascapanen dan Pengolahan Hasil di Baubau

19
Walikota Baubau, La Ode Ahmad Moniase mersemikan langsung bangsal pasca panen dan pengolahan hasil hortikultura, Selasa (23,/08/2022)

SATULIS.COM, BAUBAU – Kementerian Pertanian Republik Indonesia, melalui Direktorat Jenderal Hortikultura membangun bangsal Pascapanen dan Pengolahan Hasil Hortikultura pada Kelompok Tani Lonco Kelurahan Kaisabu Baru Kecamatan Sorawolio.

Pembangunan bangsal itu sendiri telah kelar dan diresmikan langsung penggunaannya oleh Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Selasa (23/8/2022). Melalui sambutannya La Ode Ahmad Monianse berharap, agar dengan adanya Bangsal Pascapanen dan Pengolahan Hasil Hortikultura tersebut, dapat memberikan peningkatan nilai tambah bagi komoditi Hortikultura. Khususnya komoditi Pisang yang akan menjadi salah satu kegiatan penumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Hortikultura.

“Pemerintah Kota Baubau sangat mendukung upaya ini, dan saya mengharapkan adanya kolaborasi serta sinergisitas lintas SKPD. Baik Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Kesehatan, maupun SKPD lain yang mungkin saja terkait secara tidak langsung,” ujar La Ode Ahmad Monianse.

- Advertisement -

Orang nomor satu di Kota Baubau ini menambahkan, dengan adanya kolaborasi dan sinergitas lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut, UMKM Hortikultura dapat dikawal dan diperkuat pertumbuhannya. Untuk itu pihaknya berharap, agar Bangsal Pascapanen dan Pengolahan Hasil Hortikultura tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Lebih lanjut La Ode Ahmad Monianse mengatakan, dengan pemanfaatan secara maksimal, maka keberadaan Bangsal Pascapanen dan Pengolahan Hasil Hortikultura tersebut, benar-benar dapat bermanfaat dan dapat mendorong peningkatan produksi, khususnya olahan kripik yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan Kelompok Tani Lonco.

“Melalui kesempatan yang berbahagia ini, Kami atas nama Pemerintah Kota Baubau mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya, kepada Kementerian Pertanian Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Hortikultura, khususnya kepada Bapak Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hortikultura, yang telah mengalokasikan kegiatan ini di Kota Baubau,” pungkasnya. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Bawaslu Ajak PWI Baubau Ikut Pantau Pemilu 2024