Basiran Ajak ASN Buton Tulus laksanakan Tugas

13
Ketgam : Pj Bupati Buton, Drs basiran menandatangani Pakta integritas bersama seluruh ASN Lingkup Pemkab Buton

SATULIS.COM, BUTON – Pj. Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si. memimpin apel gabungan seluruh ASN Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Buton di Alun-alun Takawa, Kompleks Pusat Perkantoran Pemkab Buton Pasarwajo, Senin, 29 Agustus 2022.

Dalam apel tersebut Pj. Bupati memberikan arahan kepada seluruh ASN untuk meluruskan niat bersama-sama dalam melaksanakan tugas di Pemerintahan di Kabupaten Buton.

“Mari kita sama-sama melaksanakan tugas pemerintahan di Kabupaten Buton ini dengan niat yang lurus, dengan niat yang ikhlas, jangan berpikir yang lain. Jika sudah bermiat lurus dan ikhlas yakin dan percaya Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa akan menolong kita,” kata Pj Bupati Buton.

- Advertisement -

Kepala BPKAD Provinsi Sultra ini berharap dengan tinggalnya para pegawai di Ibukota Pasarwajo bisa menggerakan ekonomi masyarakat di Ibukota Kabupaten tersebut.

“Kita harapkan Pasarwajo sebagai ibu kota Kabupaten Buton, ekonomi masyarakat bisa bergerak cepat dan suasana sebagai ibu kota Kabupaten bisa kelihatan,” katanya.

Mantan Camat Lasalimu Selatan ini juga akan melakukan pengecekan kendaraan dinas agar pendataan aset di Buton diperbaiki.

“Hari ini juga saya mengecek keberadaan kendaraan dinas yang diamanahkan kepada orang yang berhak, kepada orang yang memenuhi syarat mendapatkan kendaraan dinas. Jadi tolong pendataan aset diperbaiki,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Orang nomor satu di Kabupaten Buton ini Kembali menegaskan para para Kepala OPD untuk tinggal di Pasarwajo dan menempati rumah-rumah dinas yang telah disiapkan Pemda.

Pj Bupati mengajak seluruh ASN untuk memberikan yang terbaik untuk Buton dan dalam bekerja harus memiliki target.

“Berikan yang terbaik untuk Buton, bahwasanya pekerjaan tanpa anda pekerjaan tidak akan selesai dan harus punya target, satu jam atau satu hari jadi tidak ada lagi suka-suka,” katanya.

Baca Juga :  Kakanwil Sultra Ajak ASN jadi Panutan di Masyarakat

Diakhir arahannya Pj. Bupati menyampaikan apel gabungan perdana ini menjadi momen awal agar bersemangat dalam menjalankan tugas.

“Terima kasih Pak Sekda, Para Asisten, Para Kadis, Kepala Dinas, Kepala Badan yang sudah mau melaksanakan tugas dengan baik dan tentunya kepada seluruh Aparatur Sipil Negara maju terus. Mudah-mudahan Bapak dan Ibu, semua saudara-saudara yang hadir pada hari ini jadikan momen awal ini sebagai hal yamg membuat kita untuk bersemanagat melaksanakan tugas,” tutupnya.

Setelah apel gabungan tersebut dilanjutkan penandatangan Pakta Integritas kepada seluruh Kepala OPD dengan salah satu poinnya adalah bersedia bertempat tinggal di ibu kota Kabupaten Buton, Pasarwajo. Giat kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan dinas roda dua maupun roda empat. (adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry