Hadapi Pemilu 2024, PDI Perjuangan Baubau Buka Pendaftaran Bacaleg

79

SATULIS.COM, BAUBAU Setelah melakukan rapat koordinasi tingkat Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Tenggara, DPC PDI Perjuangan Baubau tancap gas membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tingkat Kota Baubau.

Ketua Badan Pemenangan pemilu DPC PDI Perjuangan Baubau, Hermawan Rasipu, Rabu (14/9/2022) mengungkapkan setelah hasil rapat koordinasi pimpinan daerah PDI Perjuangan di Kota Kendari beberapa hari yang lalu, dan ikut dihadiri langsung Sekjen DPP PDI Perjuangan merekomendasikan salah satunya dengan membuka perekrutan Bacaleg ditingkat daerah.

“Perekrutan Bacaleg ini dilakukan secara terbuka bagi seluruh masyarakat, khususnya yang ada di Kota Baubau, baik itu tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, pensiunan ASN, TNI dan polri kami mengajak untuk dapat bersama-sama mendaftar di Baceleg melalui PDI Perjuangan,” beber Wawan.

- Advertisement -

Ia menambahkan perekrutan Bacaleg ini akan dilakukan selama seminggu yakni dari tanggal 14-22 September 2022, dan tempat pendaftaran di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Baubau. Dengan mengisi formulir pendaftaran yang telah disiapkan.

Ia menjelaskan dari hasil pendaftaran Bacaleg seluruhnya akan dibawah sampai ketingkatan DPD dan DPP untuk dilakukan ferivikasi, yang tentukan akan melalui riset dan survey ditingkatan masyarakat.

“Pendaftaran Bacaleg berdasarkan Daerah Pemilihan yakni di Kota Baubau terdiri dari tiga daerah pemilihan karena belum ada perubahan dari KPUD Kota Baubau,” tambahnya.

Untuk itu Hermawan Rasipu mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Baubau yang ingin mengikuti kompetisi Pemilu 2024 mendatang PDI Perjuangan membuka diri untuk siapa saja. Dan sampai saat ini sudah banyak komponen yang mempertanyakan pembukaan pendaftaran Bacaleg ini. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Saat "Banteng" Meradang Usai Bendera Partainya Dibakar