RSUD Palagimata Diminta Terapkan pelayanan Penuh Keramahan

17
Ketgam : Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse membawakan sambutannya, saat menghadiri Forum Konsultasi Publik

SATULIS.COM, BAUBAU – Sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang bergerak dibidang kesehatan, maka sangat penting bagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk memberikan pelayanan dengan penuh keramahan, sebagai salah satu wujud dari hadirnya Negara di tengah-tengah masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse melalui sambutannya, saat menghadiri Forum Konsultasi Publik “RSUD Kota Baubau Mendengar : Komitmen Pada Peningkatan Perbaikan Pelayanan Rumah Sakit”, yang dilaksanakan di aula Hotel Mira, Ahad (18/9/2022).

“Rumah Sakit bahasa inggrisnya Hospital yang berarti keramahan, sehingga kalau tidak ada keramahan, maka itu bukan rumah sakit namanya. Untuk itu, kehadiran pasien di dalam membutuhkan pertolongan kesehatan benar-benar harus dilayani dengan penuh keramahan,” tutur La Ode Ahmad Monianse.

- Advertisement -

Orang nomor satu di Kota Baubau ini mengatakan, dengan pelayanan yang penuh keramahan, maka hampir setengah dari persoalan kesehatan pasien sudah dapat teratasi. Begitu juga sebaliknya, jika pasien tidak dilayani dengan keramahan, maka hal ini akan berpotensi pada munculnya penyakit baru.

Untuk itu La Ode Ahmad Monianse menegaskan, agar sebagai bentuk keseriusan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka RSUD Kota Baubau harus benar-benar membuka diri selebar-lebarnya, dengan memberikan pelayanan yang penuh sapa hormat dan sapa ramah kepada semua lapisan masyarakat.

“Sebagai satu bentuk keseriusan kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka Rumah Sakit sebagai salah satu jendela pelayanan harus dibuka selebar-lebarnya. Berikanlah pelayanan kepada masyarakat kita dengan penuh sapa hormat dan sapa ramah, karena itu akan menjadi satu upaya untuk meringankan penyakit yang mereka keluhkan,” pungkasnya. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Pemkot Baubau Ingin Kembalikan Fungsi Benteng Keraton Buton