Monianse Dorong IBI Tingkatkan Kekuatan Organisasi

10
Ketgam : Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse memberikan arahan saat saat menghadiri Rapat Kerja Cabang 1 Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Baubau, yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun IBI Ke-71 di Hotel Mira Kota Baubau, Senin (19/9/2022).

SATULIS.COM, BAUBAU – Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, memberikan dukungan penuh kepada Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dalam meningkatkan kekuatan organisasi. Pasalnya, sebagai profesi yang mulia, Bidan telah berpartisipasi dalam menurunkan angka kematian Ibu dan Bayi.

Hal tersebut disampaikan La Ode Ahmad Monianse melalui sambutannya, saat menghadiri Rapat Kerja Cabang 1 Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Baubau, yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun IBI Ke-71 di Hotel Mira Kota Baubau, Senin (19/9/2022).

“Saya mendukung agar Ikatan Bidan Indonesia untuk terus meningkatkan kekuatan organisasi, meningkatkan perannya dalam mutu pendidikan Bidan, pelayanan, peningkatan kesejahteraan anggota, dan mewujudkan kerja sama dengan jejaring kerjanya,” ujar La Ode Ahmad Monianse.

- Advertisement -

Orang nomor satu di Kota Baubau ini menambahkan, kolaborasi perlu diperkuat, mengingat profesi Bidan bukan saja mulia, namun profesi Bidan sebagai mitra perempuan dalam memberikan dukungan, asuhan, dan nasihat juga berjasa besar dalam membantu memperkuat sistem kesehatan di Indonesia khususnya bagi para Ibu, Bayi baru lahir hingga masa pertumbuhan.

La Ode Ahmad Monianse juga mengatakan, peran Bidan mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan sampai Kabupaten menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan, untuk memberikan kontribusi penuh dalam menyukseskan program Nasional. Untuk itu pihaknya berharap, agar dengan usianya yang Ke-71, dapat menjadi motivasi bagi para Bidan untuk meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat.

“Saya menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan seluruh Bidan yang ada, karena juga turut membantu Pemerintah Daerah dalam menurunkan angka Stunting, serta membantu dalam penanganan Covid-19. Semoga IBI semakin solid, serta diberi kekuatan dalam upaya peningkatan pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak, pelayanan Keluarga Berencana dan kesehatan reproduksi, dalam mendukung penguatan pelayanan primer,” tutupnya. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Tolak RUU KUHP dan RUU KPK, Mahasiswa Segel Kantor DPRD Baubau