Bank Indonesia Launching GNPIP

15
Ketgam : Peluncuran GNPIP dilakukan Gubernur Sultra, yang diwakili Staff ahli Gubernur bidang kemasyarakatan dan SDM H. Abdul Rahim M.Si.

SATULIS.COM, BAUBAU – Bank Indonesia melaunching Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Provinsi Sulawesi Tenggara di Ballroom Nirwana Resort, Baubau, 18 Oktober 2022.

Sejumlah kepala Daerah se-Sultra turut hadir. Peluncuran GNPIP dilakukan Gubernur Sultra, yang diwakili Staff ahli Gubernur bidang kemasyarakatan dan SDM H. Abdul Rahim M.Si.

Pj Bupati Buton Drs Basiran M.Si bersama dinas dan intansi terkait dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Buton menghadiri Launching tersebut.

- Advertisement -

“Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Sultra mencatat pertumbuhan ekonomi yang tinggi secara konsisten perkembangan tersebut pada triwulan ke 2 di tahun 2022 tercatat di angka 5.44 ℅ serta di proyeksikan tetap positif di tahun 2022,” kata Abdul Rahim.

Sejalan dengan itu kata Abdul Rahim, Sultra mencatat pertumbuhan ekonomi yang cukup membaik di tahun 2022 dan akan terus tetap positif.

“Peningkatan harga komoditas pangan perlu menjadi perhatian bersama karena dirasakan langsung oleh masyarakat sehingga dapat mempengaruhi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Oleh sebab itu lanjut Abdul Rahim semuanya diwujudkan oleh langkah sinergi dgn TPID pusat dan daerah yang selain menjaga stabilitas harga, meningkatkan pangan dan bisa meningkatkan daya beli masyarakat sehingga bisa mendorong untuk kepulihan ekonomi.

Turut hadir dalam acara ini Anggota komisi XI DPR RI, Bahtera Banong, Anggota DPD RI, MZ Amirul Tamim, Kepala Badan Pangan Nasional, Koordinator BI, Dirut Bank Sultra, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara, Kepala Perum Bulog Sultra, Anggota TPID Sultra. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Besaran Gaji ke-13 PPPK yang Cair Juli 2022, Sudah Cek Rekening?