Desa Wungka Wakili Wakatobi Pada Lomba 10 program PKK Tingkat Sultra

101
Ketgam: Bupati Wakatobi H Haliana SE saat membawakan sambutan di desa Wungka, foto : Arjuno/SATULIS.COM

SATULIS.COM, WAKATOBI Desa Wungka, Kecamatan Wangiwangi Selatan, mewakili Kabupaten Wakatobi pada ajang lomba 10 Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Setelah ditetapkan sebagai wakil Wakatobi dalam lomba 10 program PKK, Rabu (2/11/2022) Desa Wungka disambangi tim penilai lomba 10 Program PKK tingkat Provinsi Sultra tahun 2022.

Dimana kehadiran tim penilai tersebut, turut didampingi oleh Bupati Wakatobi H Haliana, ketua Tim PKK Kabupaten Wakatobi, Hj Eliati Haliana, PJ Sekda Wakatobi, Kamaruddin, kepala OPD, Camat, Kelapa Desa wungka dan disambut meriah oleh para pengurus PKK kabupaten Wakatobi dan desa.

- Advertisement -

Bupati Wakatobi H Haliana SE dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan lomba 10 program PKK tidak boleh anggap sebagai seremoni semata. Apalagi dianggap sebagai kegiatan sesaat, mengingat di situ ada program untuk kesehatan, pendidikan, dan sebagai termaksud pemberdayaan masyarakat.

“10 program PKK harus terprogram agar berkelanjutan dan memiliki tujuan program yang jelas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, politisi PDI-P itu mengungkapkan apresiasinya atas kerja keras tim penggerak PKK Kabupaten, OPD, Kecamatan dan Desa serta masyarakat meski dalam keterbatasan anggaran.

“Semangatnya untuk berbuat dan memperlihatkan keseriusan PKK terutama untuk membina keluarga menuju kesejahteraan maka harus bahu membahu,” ujarnya

Dikesempatan itu juga Haliana menekan kepada OPD, terutama yang berkaitan dengan 10 program PKK agar tahun 2023 lebih dimaksimalkan penganggaran untuk kegiatan 10 program PKK, termaksud harus di rumuskan dengan baik. Begitu pula dengan dukungan anggaran yang baik.

“Melalui kesempatan ini dan teman-teman OPD, terutama yang berkaitan dengan 10 program PKK tahun depan tahun 2023 karena kita masih melakukan jadwal pembahasan APBD tahun 2023 agar bisa memaksimalkan anggaran untuk 10 program PKK,” harapnya.

Baca Juga :  Potensi Gandeng Ilmiati Daud, Haliana Tunggu Hasil Konfercab PDIP

Sementara itu dalam sambutannya, mewakili ketua tim penilai lomba 10 Program PKK tingkat Provinsi Sultra, Ir. Hj Dwiati Retno Aminuddin mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh masyarakat desa wungka dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bupati Wakatobi H Haliana karena telah memberikan dukungan kepada kegiatan tim penggerak PKK.

“Terimakasih pak bupati dan jajarannya yang sudah mendukung kegiatan ini, salah satu penilaian dalam 10 program PKK adalah bagaimana peranan pemerintah dalam mendukung kegiatan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga di daerah ini,” paparnya.

Sebagai tim penggerak PKK Sulawesi Tenggara Hj.Dwiati Retno berharap kepada masyarakat desa wungka apa yang telah di lakukan agar tidak berhenti setelah lomba tetapi harus berkesinambungan. (Adm)

Penulis: Arjuno

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry