Rumah di Buton Roboh Kelaut di Terjang Angin

76
Ketgam : Salah satu rumah di Desa Bajo Bahari, Kabupaten Buton, roboh kelaut akibat diterjang angin kecang, minggu (06/11/2022)

SATULIS.COM, BUTON – Angin Kencang yang melanda kepulauan Buton menyebabkan satu unit rumah di Desa Bajo Bahari, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, roboh diterjang angin hingga jatuh ke laut, Minggu (06/11/2022) siang.

Beruntung, saat kejadian, pemilik rumah, Wa Muliati beserta anggota keluarga lainnya, tidak berada dalam rumah. Mendengar informasi itu, Pj. Bupati Buton, Drs. Basiran, MSi dengan sigap langsung meninjau lokasi kejadian dan memberikan bantuan bagi warga yang terkena musibah angin kencang.

“Cuaca saat itu sedang hujan disertai dengan angin kencang,” kata Pj. Bupati kepada media, Minggu (06/11/2022) di sela-sela peninjau lapangan.

- Advertisement -

Basiran tiba di Desa Bajo Bahari langsung meninjau rumah yang roboh dan menyerahkan bantuan sembako seperti beras, mie, dan sarung untuk korban yang terkena musibah.

Pj Bupati Buton, Drs Basiran menyerahkan bantuan kepada korban yang rumahnya roboh ke laut akibat diterjang angin kencang, minggu (06/11/2022)

Pj. Bupati Buton didampingi, Sekretaris Daerah Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin, SPd, MSi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buton, Manafu, SSos, MSi, Plt Kadis Sosial, Drs. La Nadji, dan Anggota DPRD dari Partai Nasdem, Sabaruddin Paena, Camat Wabula, Kapolsek Wabula dan sejumlah instansi terkait.

Ketua TP PKK Kabupaten Buton juga, Deisy Natalia Rompas Basiran, juga memberikan bantuan secara pribadi.

“Ini sebagai bagian dari perhatian kami yang terkena bencana. Ini gerak cepat dari Tagana dan Dinas Sosial Kabupaten Buton,” kata Pj. Bupati Buton.

Pj. Bupati Buton ketika meninjau rumah warga menyatakan keprihatinnya atas musibah tersebut. “Atas insiden itu, saya merasa prihatin. Kita akan buatkan rumah baru bagi korban,” katanya.

“Kami cukup prihatin ibu, mudah-mudahan tahun 2023, Insya Allah akan kita bangunkan rumah kembali,” lanjutnya. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Kasus PERUMDAM Oeno Lia, Pencapaian Terbesar Kejari Buton