Porprov Sultra XIV, Cabor Sambo Sumbang 6 Medali Untuk Buteng

267
Ketgam : Foto bersama pengurus Persambi Kabupaten Buteng

SATULIS.COM, BUTON Perolehan medali Kontingen Kabupaten Buton Tengah (Buteng) di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022 mulai bertambah. Kali ini atlet dari cabang olahraga (Cabor) Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Buteng  berhasil menyumbang enam medali.

Perolehan enam medali antara lain satu Perak dari kelas combet man 71 Kg, dan lima perunggu yakni kelas combet man 64 kg, women combet dan women sport bantingan 50 kg, women combet 53 kg, combet man kelas 58 kg.

“Alhamdulilah, atlet sambo di ajang Porprov Sultra XIV tahun 2022 berhasil membawa enam medali yakni 1 perak dan 5 Perunggu, ini tentunya hasil kerja keras para atlet” Ungkap LM Arianto Ketua Persambi Buton Tengah.

- Advertisement -

Lanjut dia, Dengan hasil tersebut, pria yang sering disapa Anto itu mengungkapkan perasaan bangga dan bahagianya karena atlet sambo yang terbilang olahraga baru buat Kabupaten Buton Tengah bisa persembahkan sebanyak enam medali untuk Kontingen Kabupaten Buteng di ajang Porprov XIV Sultra 2022.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari Pemda, KONI Buton Tengah serta untuk terkhusus untuk pelatih atlet sambo yang hebat, ibu Asriyani Tandena seorang wanita yang sabar melatih anak-anak sambo Buteng dan pak kadis Perumahan serta kadis Pendapatan Buteng yang sudah terus mengawal kami di ajang porprov sultra yang digelar di Kabupaten Buton,” jelasnya.

Kedepannya, Sambo Buteng akan terus berjuang untuk merebut medali, sekaligus bertekad untuk merebut emas dan menampilkan yang terbaik di ajang olahraga manapun. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Bupati La Bakry Ajak Pemuda Perluas Wawasan dengan Perbanyak Diskusi