Basketball Tambah Perolehan Mendali Emas dan Perak untuk Baubau

193
Ketgam : Tim Basketball Putri Kota Baubau

SATULIS.COM, BAUBAU Perhelatan Porprov XVI Sultra yang dihelat pada dua daerah, yaitu Kabupaten Buton dan Kota Baubau, tengah menyelesaikan beberapa pertandingan yang telah memasuki babak final, salah satu cabang olahraga basketball.

Cabang olahraga ini diikuti oleh 13 daerah dari 17 Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara. Menurut Ketua PERBASI Baubau, Asraruddin SH, sejumlah pertandingan final dari beberapa kelas telah dipertandingkan.

“Untuk pertandingan final kelas 3 x 3 antara tim Basketball Kota Baubau melawan tim Basketball Kota Kendari, Putra dan Putri, alhamdulilah Kota Baubau mendapat perak atau juara II putra dan putri,” kata Asraruddin.

- Advertisement -

Sementara untuk final pertandingan 5×5 putra dan putri, tim Basketball kota Baubau tampil spektakuler dan berhasil mengawinkan medali emas antara Putra dan Putri.

Dikatakan Asraruddin, keberhasilan yang diraih tim Basketball Kota Baubau tidak diraih dengan mudah. Namun dengan kerja keras, semangat dan kekompakan tim. 

“Tentunya tidak semudah membalik telapak tangan atas prestasinya yang kami dapatkan. Jujur pada kelas 3×3 Putra dan Putri bukan prioritas untuk masuk final. Namun kerja keras tim dan para pelatihnya, Baubau dapat masuk final dan juara II,” kata Asraruddin.

“Sedangkan untuk 5 x 5 ini dalam proses kami sudah menargetkan untuk masuk final dan alhamdulilah sekali lagi kami mendapatkan emas,” bangga Asruddin.

Dalam kesempatan ini, Asraruddin tak lupa menyampaikan ucapan yang tak terhingga kepada para pejuang daerah cabang olahraga Basketball Baubau atas perjuangannya dan mengantarkan Baubau sebagai juara.

“Terima kasih pula kepada para pelatih yang sudah berjibaku melatih dan mengawal adik-adik kita dalam kejuaran proprov ini,” katanya.

“Terakhir, proses sudah kami lakukan dan hasilnya tidak menyalahi proses. Kemenangan ini kami persembahkan untuk Kota Baubau dan para pecinta Basketball di kota Baubau. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Perolehan Medali Sementara Porprov Sultra XIV: Baubau Dipuncak, Buton Urutan 4