Bapas Baubau Raih Penghargaan Humas Terbaik Se-Sultra

113
Ketgam: Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Baubau, Sri Maryani (kiri) ketika menerima penghargaan dari Kakanwil Sultra, Silvester Sili Laba (Kanan).

SATULIS.COM, KENDARI Kontribusi aktif tim humas Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Baubau dalam membangun public trust terhadap citra positif organisasi di lingkup Kemenkumham Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya membuahkan hasil.

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara menobatkan Bapas Kelas II Baubau sebagai Humas terbaik dalam mengelola informasi Kemenkumham kepada masyarakat di Bumi Anoa itu.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba kepada Kepala Bapas Baubau Sri Maryani didepan jajaran pejabat Kanwil dan para Ka.UPT  Pemasyarakatan dan Imigrasi se- Sulawesi Tengggara yang dikemas dalam rangkaian acara pembukaan rapat evaluasi kinerja tahun 2022 dan persiapan kinerja tahun 2023 di aula Kanwil, Senin (16/1/2023).

- Advertisement -

Dalam sambutannya, Silvester Sili Laba mengimbau kepada seluruh jajarannya agar selalu mengedepankan kerjasama yang baik tanpa saling menjatuhkan satu sama lain. Menurutnya, dengan selalu mengutamakan sinergitas segala sesuatu akan berjalan dengan baik dan maksimal.

“Sehebat apapun perencanaan tetapi penyatuan rasanya tidak dapat pasti tidak bisa. Hilangkan ego divisi, ego bidang, ego seksi subseksi. Jangan saling menjatuhkan, harus saling mengingatkan dan saling menguatkan,” tutur Silvester.

Ditempat yang sama, Kepala Bapas Baubau, Sri Maryani menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada tim humas Bapas Baubau yang telah menunjukkan loyalitas tinggi, kerjasama, dan kekompakannya dalam mengelola kehumasan hingga dinobatkan sebagai humas terbaik tahun 2022.

“Sehebat apapun organisasi kita dalam berkinerja tanpa didukung keterbukaan informasi publik dalam ekspose pemberitaan yang baik maka semua akan sia-sia. Dan perlu diketahui peran kehumasan dalam sebuah Institusi menjadi Garda terdepan dalam upaya membangun Kepercayaan Publik terhadap Kinerja dari sebuah Institusi dan Humas sebagai Jembatan Informasi untuk mewujudkan keterbukaan informasi Publik sehingga masyarakat dapat mengakses informasi secara cepat dan tepat,” beber Sri usai menerima penghargaan.

Baca Juga :  AS Tamrin Harap Permainan Tradisional Kembali Membudaya

Dirinya juga tak lupa mengucapkan rasa terimakasih serta apresiasi tinggi kepada rekan-rekan media cetak dan online yang selama ini telah memberikan dukungan kepada Bapas Kelas II Baubau khususnya dalam menyebarkan berita-berita positif ke tengah masyarakat luas.
Kendati demikian, dirinya enggan terlena dengan capaian itu. Ia mengaku bakal meningkatkan lagi kinerja para tim yang ada.

“Mari terus tingkatkan kinerja, karena ketika kita meraih sukses kita tidak hanya berbicara tentang raihan prestasi pada hari ini saja akan tetapi sejauh mana kita mampu mempertahankannya,” tutup Sri Maryani.  (Adm)

Penulis : Arwin
Editor : Gunardih Eshaya

Komentar
47