Polsek Kokalukuna Gelar Jumat Curhat

152
Ketgam: Kabag Ops Polres Baubau, Kompol Suriadin, dalam giat Jumat Curhat di Baruga Waruruma

SATULIS.COM, BAUBAU Kepolisian Sektor (Polsek) Kokalukuna, Polres Baubau, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) sekira pukul 09.00 Wita, menggelar giat Jumat curhat (Perangoi Miabari Yinda Koolota), yang berlangsung di baruga Waruruma. Giat tersebut dihadiri langsung oleh Kepala bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Baubau, Kompol Suriadin S.Sos, MH.

Kehadiran Kompol Suriadin itu dimaksudkan untuk mendengar langsung apa yang menjadi keluhan serta saran masyarakat terkait situasi Kamtibmas di masing-masing daerah atau Polsek.

Hal itu sebagaimana keinginan Mabes Polri yang dituangkan dalam sebuah program yang bernama ‘Program Jumat Curhat’. Program ini diperuntukkan bagi Polda, Polres hingga Polsek.

- Advertisement -

Manfaatkan moment tersebut, sejumlah masyarakat langsung menyampaikan keluh kesahnya, seperti yang disampaikan oleh bapak La Anjo.

Dalam curhatnya, ia mengatakan terkait penataan penjual di bypass. Ia meminta agar dicarikan solusi sehingga para pedagang tidak semrawut dalam menjajakan dagangannya karena dianggap mengganggu keindahan jalan.

Selain bapak La Anjo, ketua RT 4 lingkungan Perumnas, Irna, juga mencurhatkan bak sampah di lingkungannya yang telah over kapasitas. Jika terus dibiarkan hal itu dipastikan akan mempengaruhi kondisi jalan dan mengakibatkan kecelakaan bagi pengguna kendaraan roda dua.

Menanggapi hal itu, Kompol Suriadin berjanji kepada warga akan mencarikan solusi bersama pemerintah daerah.

“Terkait penjual di bypass waruruma-Lakologou nanti akan dicarikan solusi bersama pemerintah untuk penataannya sehingga sehingga masyarakat yang menjual tidak semrawut dan terlihat rapih dan indah,” ujar Kompol Suriadin, Jumat (20/01/2023).

Sementara soal bak sampah yang disampaikan oleh ketua RT, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah melalui dinas Kebersihan.

“Kita akan berkoordinasi dengan dinas Kebersihan agar sampah ditempat tersebut selalu diangkat oleh mobil sampah setiap harinya biar warga tidak terganggu,” katanya.

Baca Juga :  Satu Mobil Boks Terbalik di Penurunan Jembatan Beli

Diakhir, pria denga satu melati dipundak ini berpesan kepada warga untuk senantiasa berhati-hati saat beraktifitas di bypass maupun dijalur segi tiga jalur masuk bypass.

“Saat masuk ke area situ hati-hati agar keamanan diri masing-masing terjaga, utamanya para pengendara roda dua dan empat,” pintanya.

Diketahui, giat Jumat Curhat yang digelar pagi tadi selain dihadiri oleh Kabag Ops Kompol Suriadin, turut dihadiri pula Camat Kokalukuna MUSLIDIN, S. Sos, Kapolsek Kokalukuna IPTU Muslimin, Lurah Waruruma Eko, S.IP, Bhabinkamtibmas Kelurahan Waruruma Aipda I Wayan Maryaja, SH. (Adm)

Penulis : Arwin
Editor : Gunardih Eshaya

Komentar