Pemda Wakatobi Lelang Terbuka Delapan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

321
Ketgam : Plt kepala BKPSDM kabupaten Wakatobi, Hasan, foto : Arjuno/ SATULIS.COM.

SATULIS.COM, WAKATOBI Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), membuka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama pada delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong atau masih di pimpin oleh pelaksana tugas (Plt).

Delapan posisi tersebut adalah administrasi umum pada sekretariat daerah kabupaten Wakatobi, Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Wakatobi, kepala dinas pemuda dan olahraga (Dispora), kepala dinas Kelautan dan perikanan (DKP), kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan Desa, kepala BKPSDM, kepala keuangan dan aset daerah, kepala dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wakatobi, Hasan menyatakan seleksi terbuka JPT Pratama ekselon IIB di lingkup Pemda Wakatobi tahun 2023 di buka sejak tanggal 24 Januari 2023 sampai tanggal 7 Februari 2023.

- Advertisement -

“Sekarang sudah ada yang mengkonfirmasi termaksud dengan jabatan – jabatan yang akan di lelang, juga terkait persyaratan-persyaratannya. Namun dari BKPSDM juga telah mengumumkan dimana dalam pengumuman itu sudah termuat dengan persyaratan – persyaratan yang akan di lengkapi dan dokumen – dokumen  yang akan di buat oleh peserta atau PNS yang melamar pada pimpinan tinggi Pratama ekselon II pada tahun 2023 ini,” ungkapnya, Jum’at (27/1/2023).

Diungkapkan dalam satu jabatan, minimal empat orang pendaftar dan jika tidak mencukupi empat orang pendaftar maka akan dilakukan perpanjangan pendaftaran sampai memenuhi minimal empat orang.

“Berdasarkan pengumuman ini juga berlaku bagi seluruh PNS yang ada di Sulawesi Tenggara,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hasan mengajak para ekselon IIb baik yang ada di Kabupaten Wakatobi maupun di luar Kabupaten Wakatobi yang telah memenuhi syarat untuk mendaftar pada jabatan-jabatan yang lowong, di lelang terbuka pimpinan tinggi Pratama di lingkup Pemda wakatobi tahun 2023.

Baca Juga :  Pemda Wakatobi Sosialisasikan Perbup Pengawasan Keamanan Pangan

Di kesempatan itu juga, Hasan menambahkan bahwa JPT di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wakatobi, berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Serta Surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-4529/JP.00.00/12/2022 tanggal 26 Desember 2022 Perihal Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wakatobi. (Adm)

Penulis : Arjuno

Komentar