Wali Kota Baubau Serahkan Santunan Ramadhan Bagi Mustahik

50
Ketgam : Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menyerahkan santunan Ramadhan kepada salah seorang Mustahik

SATULIS.COM, BAUBAU – Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menyerahkan santunan Ramadhan bagi mustahik yang diinisiasi oleh Baznas Kota Baubau, di aula kantor Camat Wolio Senin (27/3/2023).

Menurut La Ode Ahmad Monianse, apa yang di lakukan oleh Baznas Kota Baubau adalah upaya serius dalam pengelolaan dana zakat, infak, sedekah yang selama ini di kumpulkan di masyarakat Kota Baubau.

La Ode Ahmad Monianse melihat Baznas Kota Baubau sudah mulai bergerak dengan baik, lebih cepat untuk menunaikan apa yang menjadi kewajiban Baznas terhadap pihak-pihak yang pantas dan wajib menerima santunan dari Baznas.

- Advertisement -

“Hari ini teman-teman kita dari kelurahan mengidentifikasi sepuluh per kelurahan. Tentunya kami sadari betul bahwa di kelurahan masih banyak yang patut untuk bisa mendapatkan santunan namun dalam keterbatasan kemampuan sehingga yang kami lakukan baru sekitar sepuluh,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini berharap lembaga-lembaga lain akan turun juga mengambil bagian yang lain. Karena itu, camat dan lurah membuat penataan yang baik dan menjadikan Baznas yang sudah masuk untuk diberikan data-data atau daftar kepada lembaga-lembaga lain sehingga jangan ada penumpukan di satu orang tertentu yang mendapatkan santunan sebab yang membutuhkan santunan dari pemerintah masih sangat banyak.

La Ode Ahmad Monianse berpesan kepada menjadi penerima mufakat dari Baznas bahwa apa yang diberikan mungkin nilainya tak seberapa tapi paling tidak untuk dari kepedulian dan tanggung jawab sosial dari Baznas untuk menyalurkan apa yang menjadi kewajiban dari Baznas setelah mengumpulkan semua zakat, infak, sedekah dari masyarakat yang kemudian dalam waktu tidak terlalu lama akan di salurkan kepada pihak-pihak terkait.

“Dan sekali lagi saya melihat Baznas untuk hari ini Baznas yang sangat amanah, Baznas yang bergerak cepat dan memberikan santunannya kepada pihak pihak yang sangat membutuhkan seperti korban kebakaran, bencana alam, dan hari ini kita bersama sama dengan masyarakat kelompok masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan. Mohon ini di terima dengan baik,” katanya.

Baca Juga :  Ditinggal Penghuninya, Satu Rumah di Kota Baubau Ludes Dilahap Api

“Sekali lagi ini mungkin tidak sesuai atau tidak sebesar dari nilai apa yang kita harapkan, inilah apa yang kami lakukan mudah mudahan di kesempatan lain dengan seiring kemampuan Baznas dan kemampuan daerah semakin meningkat jumlahnya serta jangkauan kita tingkatkan juga,” ungkapnya. (adm)

Komentar