PDIP Wakatobi Bantah Keluarkan Rekomendasi Nama Calon Komisioner KPU

540
Ketgam: Sekretaris DPC partai PDI-P Kabupaten Wakatobi, Sudirman A. Hamid. Foto : Ist

SATULIS.COM, WAKATOBI – Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPC), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Wakatobi, Sudirman A. hamid, memastikan DPC PDIP Wakatobi tidak pernah mengeluarkan atau merekomendasikan nama-nama peserta calon anggota Komisioner KPU Kabupaten Wakatobi.

Di konfirmasi, Sudirman A. hamid, langsung menepis isu DPC PDI-P telah mengeluarkan surat rekomendasi seperti di beritakan oleh beberapa media online. Menurutnya pemberitaan tersebut merupakan upaya dari oknum-oknum tertentu yang ingin mendiskreditkan DPC PDIP Wakatobi serta ingin mendiskreditkan orang-orang yang tercantum namanya dalam surat rekomendasi tersebut.

- Advertisement -

“Saya Sebagai sekretaris tidak pernah Mengetahui dan menandatangani surat itu dan kalau kita lihat dari pemberitaan terkait rekomendasi yang ada itu tentu saja itu tidak memenuhi unsur-unsur yang ada di partai,” ujar.

Lebih lanjut, mantan ketua DPRD kabupaten Wakatobi itu mempertanyakan niat oknum-oknum yang mencoba mendiskreditkan DPC PDIP Wakatobi mengingat dari subtansi yang tertera di surat adalah sesuatu yang tidak benar, tidak jelas.

Apalagi, sejak di bukannya perekrutan komisioner KPU tidak ada satu calon yang berkomunikasi dan tidak ada yang melakukan lobi-lobi ke partai karena semua diserahkan ke mekanisme dan Timsel.

“Ada Timsel di situ, ada KPU RI yang akan menentukan di situ, oleh karena tidak ada ruang untuk komunikasi dengan siapa saja,” ungkapnya.

Pria di sapa ACO ini menegaskan dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengelar rapat DPC PDIP terkait dengan pemberitaan rekomendasi tersebut untuk menemukan sikap dan langkah – langkah apa yang akan di ambil oleh partai.

“sebenarnya kami di partai ini menginginkan siapa saja yang menjadi komisioner bisa menjalankan tugas dengan baik secara independen sehingga tidak ada partai-partai politik yang berafiliasi dengan komisioner KPU ke depan dan Kita berharap siapa saja yang tampil dan di putuskan KPU RI itulah yang terbaik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Soal Video Pesta Miras Legislator PDIP, Firman Ndoloma Siap Lapor Polisi

Sebelumnya, Ketua Umum Forum Pemerhati Demokrasi Sultra (FORPEDES), Ilham Chira menyampaikan pandangannya dan perhatiannya terhadap perekrutan anggota Komisioner KPU Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dimana telah beredar surat PDF dan foto dokumen mengenai nama-nama peserta calon anggota Komisioner KPU Kabupaten Wakatobi yang direkomendasikan DPC Partai PDIP kabupaten Wakatobi Dengan Nomor : 05/IN/III/DPC/REKWKTB tgl 22 Maret 2023 untuk didorong mengikuti seleksi calon komisioner KPU. (Adm)

Penulis : Arjuno

Komentar