Gelar Pasar Murah, Pemda Wakatobi Beri Diskon Hingga 50 Persen

23
Ketgam: Suasana kepadatan masyarakat saat mengantri di pelaksanaan kegiatan pasar murah Disperindag. Foto: Arjuno/ SATULIS.COM

SATULIS.COM, WAKATOBI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengelar pasar murah, Selasa (11/4/2023).

Pasar murah kali ini, Disperindag Wakatobi menyediakan kurang lebih Sebanyak 2771 paket sembako se – wakatobi, dengan rincian di pulau wangi-wangi 1271 paket dan Wakatobi II 1500 paket dengan isi perpaket sembako berupa beras 7 Kg kualitas nomor satu, gula pasir 1,5 Kg, minyak goreng Bimoli 2 liter dan terigu 1,5 kg.

“Kalau tahun-tahun lalu hanya Rp 11 ribu, 30 persen tahun ini kerena kecukupan anggaran kita cukup bagus. tahun ini harga 200 ribu kita beri diskon 50 persen (Rp 100 ribu) perpaket,” ujar kepala Dinas Perindag Kabupaten Wakatobi Safiuddin saat di temui disela-sela pelaksanaan pasar murah di gedung Darma Wanita Kabupaten Wakatobi.

- Advertisement -

Kata dia, pelaksanaan pasar merupakan salah satu langkah Pemda dalam rangka bagaimana di daerah, meningkat daya belinya masyarakat agar bisa kuat mengingat harga kebutuhan pokok dalam beberapa hari ini cukup tinggi di banding tahun-tahun sebelumnya.

Disamping itu juga pengadaan pasar murah tahun ini salah satu langkah Pemda agar bagaimana pengusaha lokal bisa kuatkan sehingga semua penyediaan barang pasar murah bersumber dari para pengusaha lokal Wakatobi sehingga tidak lagi membeli dari luar daerah.

“Tentu ini niatan pemerintah daerah hanya satu bagaimana masyarakat meningkat daya belinya apalagi saat ini kita tau pasca covid-19 itu sisi perekonomian Indonesia belum stabil sampai sekarang sehingga kami pikir ini adalah langkah yang luar biasa yang dilakukan oleh pak Bupati,” tuturnya.

Lanjutnya, dengan kebijakan dari Bupati, pasar murah tidak lagi diadakan setahun sekali, namun bisa dilakukan sampai dua hingga tiga kali. Tetapi hal tersebut tetap akan meliat kondisi minimalnya.

Baca Juga :  Perindag Buteng Gelar Pasar Murah Jelang Hari Raya IdulAdha 1444 H

“Anggarannya tahun ini cukup besar dibanding tahun sebelumnya. Terkadang memang Rp 100 – 150 juta kalau tahun ini Insa Allah sampai akhir tahun anggarannya kurang lebih Rp 1,2 milyar,” ujarnya. (Adm)

Penulis: arjuno

Komentar