Pemkot Baubau Salurkan Bantuan Sosial Dalam Bentuk Beras

35
Ketgam : Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menyerahkan bantuan sosial berupa beras kepada salah satu penerima manfaat

SATULIS.COM, BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau mulai menyalurkan bantuan sosial dalam bentuk beras yang menjadi program pemerintah pusat, melalui Badan Pangan Nasional yang bekerja sama dengan Pos Giro dan Bulog di Kelurahan Katobengke dan Lipu Kecamatan Betoambari Sabtu (15/4/2023).

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse yang menghadiri launching penyaluran cadangan beras Pemerintah untuk bantuan pangan Kota Baubau tahun 2023 mengatakan, program ini adalah program yang dicetuskan oleh Presiden RI, Joko Widodo. Berhubung 10 tahun terakhir melihat inflasi nasioal dan disebar di seluruh daerah di kabupaten/kota, terlihat kalau beras ini menjadi komoditi yang ikut memainkan peran inflasi.

Itu artinya bahwa ketahanan terbesar dari pengeluaran uang warga adalah beras, sehingga Presiden RI merasa bila beras itu diberikan dalam bentuk bantuan pada masyarakat, maka tekanan ekonomi di keluarga pasti akan menurun. Karena, biaya yang dikeluarkan warga untuk belanja beras paling tidak 3 bulan itu menjadi tidak ada lagi.

- Advertisement -

Orang nomor satu di Kota Baubau ini mengungkapkan bila bantuan ini benar-benar bisa bermanfaat buat semua maka diharapkan tertib berdasarkan data dan kalau boleh tenaga pembagi diperbanyak supaya lebih cepat tersalur dan jangan sampai terlalu lama berkumpul. Karena covid-19 masih belum sepenuhnya berakhir walaupun tingkat integritas komunitas sudah sangat kuat tetapi tetap waspada.

Selain itu, gesekan yang selalu terjadi pada kerumunan bisa menaikan tensi emosi sehingga pihaknya tidak menginginkan pembagian beras ini dicederai oleh pertengkaran, saling hujat saling gesek.

“Kita berharap ini benar benar anugerah yang harus diterima oleh keluarga sehingga jangan lagi dicemari dengan adanya konflik sosial akibat pembagian beras. Jadi yang menerima manfaat hari ini adalah orang yang memegang kartu keluarga yang benar benar berhak,” bebernya.

Baca Juga :  Pemkab Buteng Proteksi Aparat Desa, ASN dan Pegawai Honor Dengan BPJS Ketenagakerjaan

“Ini program bapak presiden, sehingga kita berharap jangan ada cacat dalam proses pelaksanaan ini, karena untuk ukuran timbangan dan kualitas berasnya kami sudah uji kembali, kami sudah ke Bulog bersama Pos dan beberapa teman-teman yang lain sudah melihat bahwa timbangannnya pas jadi tidak di kurang-kurangi serta kualitasnya adalah kualitas beras terbaik,” ujarnya. (adm)

Komentar