Jelang Lebaran, Wali Kota Baubau Tinjau Stok dan Harga Pangan

48
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengecek dan memastikan beras yang berada dalam karung, layak dikonsumsi

SATULIS.COM, BAUBAU – Wali Kota, Baubau La Ode Ahmad Monianse bersama unsur Forkompinda, Bulog Baubau, Loka POM Baubau dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meninjau ketersediaan stok dan harga pangan menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H di pasar wameo, Lipplo Pllaza Buton dan Gudang Beras Bulog, Senin (17/4/ 2023).

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengakui, dari hasil peninjauan di beberapa lokasi seperti di pasar tradisional Wameo, pasar modern Lippo plaza disimpulkan harga sembilan bahan pokok seperti minyak goreng dan telur masih dapat dikatakan stabil. Meski ada beberapa yang mengalami kenaikan akan tetapi tidak terlalu signifikans seperti bawang putih.

Sedangkan untuk ketersediaan stok beras dan gula pada peninjauan di gudang Bulog Baubau, La Ode Ahmad Monianse memastikan ketersediaan stok di Bulog diperkirakan dapat mencukupi untuk kebutuhan masyarakat menyambut hari raya Idul Fitri tahun ini.

- Advertisement -

Orang nomor satu di Kota Baubau ini mengakui secara ke seluruhan beberapa komoditi sebagian bahan pokok aman, mulai dari jumlah maupun dari sisi harga.

“Kalau saya lihat dari kondisi stok ini bisa tersimpajn. Namun, saya agar mengimbau agar masyarakat berbelanja secara bijak agar ketersediaan stok pangan dapat terjaga,” ujarnya. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Jelang Lebaran, Polres Buteng Siap Gelar Operasi Ketupat Anoa Tahun 2023