Kehadiran BLK Baubau Buka Peluang Kerja Masyarakat Kepton

77
Ketgam : Walikota Baubau, La ode Ahmad Monianse saat menghadiri seminar awal pembuatan masterplan BLK dan revisi detail engineering Design (DED) tahun 2023 di hotel galaxi inn Senin (17/4/2023).

SATULIS.COM, BAUBAU – Kehadiran Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Baubau menjadi sesuatu potensi yang sangat di butuhkan terutama dalam peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang dapat memberikan pelayanan terbaik di Kota Baubau dan sekitarnya, terutama wilayah Kepulauan Buton (Kepton).

Oleh sebab itu, suatu hal yang sangat mengembirakan kehadiran BLK di Kepton kepulauan dan Kota Baubau akan membuka peluang kerja untuk masyarakat Kota Baubau khususnya dan Kepton pada umumnya. Demikian dikatakan Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat menghadiri seminar awal pembuatan masterplan BLK dan revisi detail engineering Design (DED) tahun 2023 di hotel galaxi inn Senin (17/4/2023).

Kedepan menurut Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, sudah ada berkoordinasi sebab dengan pembenahan koordinasi akan dibicarakan tentang bagaimana kawasan Kepton ini bersama-sama dengan kabupaten lain.

- Advertisement -
Ketgam : Foto bersama usai kegiatan seminar awal pembuatan masterplan BLK dan revisi detail engineering Design (DED) tahun 2023 di hotel galaxi inn Senin (17/4/2023).

Tentunya ini akan menjadi kekuatan yang punya kreativutas sebab bila masing-maing daerah daerah berjuang sendiri-sendiri kemungkinan akan kecil juga hasilnya. Akan tetapi kalau merencanakan bersama-sama maka pemerintah pusat akan melihat ini menjadi sebuah kebutuhan yang lebih luas lagi

“Apa pun yang kita dirikan untuk membangun Kota Baubau tidak bisa kita lepas dari peran kita sebagai pelayan. Jadi kalau perencanaan kita juga seiring berjalan dengan keinginan kita, kita juga pasti punya,” ungkapnya.

Soal gedung BLK yang nantinya akan dibangun, politisi PDI Perjuangan ini menginginkan ada perbedaan antara BLK Baubau dengan yang lainnya dengan tidak mereplikasi bangunan yang sudah ada terkhusus BLK yang ada di wilayah Sultra.

“BLK itu sangat luas sekali, saya pribali mengharapkan seluas itu benar-benar di manfaatkan jadi tidak usah untuk kepentingan yang lain dan untuk bisa dicermati. Jadi jangan lagi kita membebani dengan kepentingan lain,” ujarnya. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Pemkot Baubau Hadiri Pembukaan STQH ke-26 Se-Sultra