PKN Sultra Umumkan Pemenang Lomba Tiktok, Ini Daftarnya

298
Ketgam: Panitia Lomba Video Kreatif TikTok PIMDA PKN Sultra, Gunardih Eshaya dan Hariman saat mengumumkan pemenang lomba di Kantor Pincab PKN Kota Baubau, Selasa, 18 April 2023. Foto: La Ode Ismail
Ketgam: Panitia Lomba Video Kreatif TikTok PIMDA PKN Sultra, Gunardih Eshaya dan Hariman saat mengumumkan pemenang lomba di Kantor Pincab PKN Kota Baubau, Selasa, 18 April 2023. Foto: La Ode Ismail

SATULIS. COM, BAUBAU – Setelah melalui proses panjang hingga pada tahap penilaian dewan juri, Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sulawesi Tenggara (Sultra), akhirnya mengumumkan pemenangan lomba Tiktok di sekretariat Pimpinan Cabang (Pincab) Kota Baubau, Selasa (18/04/2023).

Pengumuman pemenang dilakukan secara Live Streaming via Tiktok akun @PimdaPKNSultra, sekira pukul 16.00 Wita, oleh panitia lomba mewaki tiga dewan juri, yang juga diikuti para peserta lomba.

Dalam keterangannya, salah satu panitia lomba, Gunardih Eshaya, mengatakan penutupan lomba sempat tertunda selama 4 hari dari jadwal semula tanggal 12 April menjadi 16 April. Sebanyak 86 video yang masuk, jadi kebanggaan dan bukti antusiasme warga mengikuti lomba tiktok yang digelar Pimda PKN Sultra atas inisiatif Ketuanya, Samsu Umar Abdul Samiun.

- Advertisement -

Dikatakan Gunardih Eshaya, juara 1,2 dan 3 adalah murni penilaian dewan juri, tanpa ada intervensi atau pengaruh dari pihak panitia, terlebih dari penyelenggara kegiatan. Penilaian dilakukan berdasarkan ketentuan lomba, diantaranya kreativitas, visual, serta pesan yang ingin disampaikan.

“Jumlah like dan view hanya pendongkrak jika ada nilai kreativitas yang sama. Kemudian ada catatan tambahan dari juri, yakni banyak konten yang memanfaatkan anak-anak. Ini menjadi salah satu dasar penilaian karena anak masih dibawah umur, tidak bisa dilibatkan dalam politik atau kegiatan sosialisasi parpol,” ungkap Gunar, sapaan akrab Gunardih Eshaya.

Untuk juara 1 dengan hadiah Rp 30 juta, diraih oleh akun @alan_asjkg dengan judul video Pengembara Pemikir Bangsa. Pertimbangannya, pesan perubahan pada seluruh bidang, keberpihakan kepada rakyat kecil, terutama persoalan pendidikan dan kemiskinan serta keadilan. Selain itu, visual rapi, bercerita, kreatif dan memiliki ide menarik.

Juara 2 dengan hadiah Rp 25 juta, diraih nama akun @rullamrull_ dengan judul video Bangkit Nusantara ku. Pertimbangan dewan juri, yakni visual memiliki pesan nusantara, semisal beberapa baju adat nusantara dipadukan dengan simbol PKN dan kreasi gerakan. Selain itu visual rapi serta arasemen musik mars PKN jadi penilaian.

Baca Juga :  Umar Samiun Sambangi Agus Feisal di Lapas Kendari

Sedangkan juara tiga, hadiah Rp 20 juta, dimenangkan oleh akun @gunsek_  dengan judul video, Dan Allah Akan Senantiasa Menolong Seorang Hamba. Dasar pertimbangan dewan juri yakni, konten memiliki pesan moral, keberpihakan kepada rakyat kecil, proaktif membantu rakyat yang membutuhkan bantuan. Disisi lain, visul sederhana dengat alat seadanya, tapi memiliki alur cerita rapi, menarik serta pesannya tersampaikan.

Sementara untuk untuk pemenang favorit 1, 2 dan 3, dipilih langsung oleh ketua Pimda Sultra Samsu Umar Abdul Samiun bersama ketua umum Pertiwi Nusantara, Lia Umar Samiun. Kabar gembiranya, penyelenggara kegiatan menambah total hadiah, dari Rp 100 juta menjadi Rp 110 juta. Dimana penyelenggaraan memberi hadiah hiburan dengan total Rp 10 juta untuk 10 peserta yang terpilih.

“Jadi keputusan juri ini final, mengikat dan tidak bisa di ganggu gugat. Hadiah sudah termaksud pajak yang dibebankan pada pemenang lomba. Panitia juga mengucapkan permohonan maaf jika ada kekurangan dari pelaksanaan lomba tersebut,” jelas Gunar yang juga bakal caleg DPRD Provinsi Sultra dapil 4 (Baubau, Buton, Buteng, Busel dan Wakatobi) dari PKN.

Gunar menambah, penerimaan hadiah akan berlangsung pada Rabu (19/04/2023) oleh Ketua Pimda PKN Sultra, Samsu Umar Abdul Samiun SH, sekira pukul 16.00 wita di sekretariat Pimcab PKN Kota Baubau, jl Pahlawan, kompleks Palatiga, Kelurahan BWI, Kecamatan Wolio.

“Akan dirangkaikan dengan buka puasa bersama. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak person panitia,” timpal Hariman.

Berikut daftar pemenang lomba video kreatif TikTok PIMDA PKN SULTRA

JUARA 1
Nama Akun : @alan_asjkg
Judul : Pengembara Pemikir Bangsa

JUARA 2
Nama Akun : @rullamrull_
Judul : Bangkit Nusantara ku

JUARA 3
Nama Akun : @gunsek_
Judul : Dan Allah Akan Senantiasa Menolong Seorang Hamba

Baca Juga :  Status Hukum Ketua Gerindra Sultra Tak Jelas, LIRA Minta Kapolresta Kendari Dievaluasi

Favorit 1
Nama Akun : @yantocstv
Judul : Ikut Meramaikan

Favorit 2
Nama Akun : @laodedewa
Judul : Tekad Pemilih Pemula

Favorit 3
Nama Akun : @asrzyxx_
Judul : Bersama PKN, Kita Berani, Tegas dan Aspiratif

10 Pemenang Hadiah Hiburan
– Nama Akun : @meliantimeri
– Nama Akun : @poetracipotter
– Nama Akun : @jakstwnn
– Nama Akun : @aidilfikrie_kdi
– Nama Akun : @ahmadakbarfua
– Nama Akun : @baidillaode
– Nama Akun : @fitrishyelladali2
– Nama Akun : @lk_marcio
– Nama Akun : @xaveriusendro
– Nama Akun : @prastiafegi

Komentar