Tekan Inflasi, Pemkot Baubau Harap Dukungan Pemprov Sultra

37

SATULIS.COM, BAUBAU – Dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) dibawah kepimimpinan Gubernur Sultra dan Wakilnya Dr H Lukman Abunawas dalam mengatasi inflasi di Kota Baubau, diharapkan terus berlanjut seperti bantuan sosial yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sultra H Alimazi SH yang hadir bersama para kepala OPD lingkup provinsi Sultra di rujab Wali Kota Baubau, Rabu (19/4/2023).

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat menghadiri penyerahan bantuan sosial untuk Lansia di rujab Wali Kota Baubau Kamis (19/4/2023) mengatakan, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota baubau menyampaikan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada Gubernur Sultra H Ali Mazi, SH yang melalui APBD Provinsi Sultra memunculkan beberapa program Bansos untuk menerima dan penerima manfaat lainnya dalam bentuk bantuan langsung berupa tunai.

Selain itu, melalui Dinas Ketahanan Pangan Ptovinsi juga telah melaksanakan pasar murah di Kota Baubau di beberapa tempat beberapa waktu yang lalu. Oleh sebab itu, pihaknya percaya dengan intervensi tersebut sudah membantu Kota Baubau dalam upaya menekan inflasi yang biasanya dengan memanfaatkan situasi hari-hari besar agama.

- Advertisement -
Ketgam : Gubernur Sultra, Alimazi dalam acara Launching BLT Lansia

Sehingga, dengan beberapa intervensi di lakukan sebelum ramadhan dan di tengah ramadhan posisi inflasi Kota Baubau walaupun memang belum terlalu baik masih di atas angka nasional tapi berada di angka yang 5,0 sekian dan ini juga masih di bawah Kendari serta juga cukup mengkontribusi untuk inflasi Sultra sudah sedikit membaik.

“Beberapa intervensi ini juga terus berkelanjutan dan kita berharap dukungan dari provinsi Sulawesi tenggara melalui APBD Povinsi Sultra untuk kegiatan kegiatan yang sifatnya langsung menjadi upaya penekan laju inflasi di daerah kita,” ungkap La Ode Ahmad Monianse.

Baca Juga :  AS Tamrin Gunakan APBD Bayar Kuasa Hukum untuk Kasus Pencemaran Nama Baik

Sementara itu, terkait dukungan Pemprov Sultra untuk beberapa kegiatan inflastruktur yang sudah mulai bermanfaat dan akan bermanfaat terutama berhubungan dengan sarana olahraga yang di bangun menjelang Porprov Sultra, La Ode Ahmad Monianse mengakui sedang menyiapkan dokumen untuk serah terimanya dani sudah melakukan reviuw tentang item-item serah terimanya sehingga nanti dokumen itu bisa valid dan semuanya dapat di serah terimakan dengan posisi yang aman dan baik. (Adm)

Komentar