Kadin Sultra – UMK Kendari Gelar Webinar Hukum Perdagangan Internasional

41
Kadin Sultra - UMK Kendari Gelar Webinar Hukum Perdagangan Internasional .
Kadin Sultra - UMK Kendari Gelar Webinar Hukum Perdagangan Internasional .

KENDARI, SATULIS.COM – Universitas Muhammadiyah Kendari bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar webinar kuliah umum mengenai hukum perdagangan internasional, Jum’at (19/5/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kadin Sultra dan diikuti 31 mahasiswa dari Fakultas Hukum UMK dengan tujuan memperoleh gambaran dan diseminasi perdagangan internasional dari aspek teori dan praktik, serta memperoleh gambaran dan diseminasi mengenai tugas, fungsi, dan peran Kadin dalam peningkatan daya saing nasional melalui fasilitasi perdagangan.

Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang melalui Direktur Eksekutif Kadin Sultra, Budi Amin memaparkan, Kadin Sultra menyambut baik kegiatan-kegiatan yang merupakan salah satu bentuk dukungan program permerintah terhadap merdeka belajar kampus merdeka.

- Advertisement -

Di mana hal ini bertujuan untuk menambah pengetahuan seputar hukum perdagangan internasional, sebab materi sepert ini sangat penting untuk didapatkan oleh mahasiswa, agar setelah selesai dari dini perkuliahan bisa menentukan arah dan memiliki kepedulian terhadap ekonomi Sultra untuk menjadi lebih baik

“Saya kira sangat penting karena pada akhirnya mahasiswa harus diajak untuk bagaimana berfikir menghadapi kehidupan pasca menamatkan perkuliahannya di perguruan tinggi,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga, ia menyampaikan bahwa Kadin Sultra akan selalu senantiasa bersedia menjadi pemateri dalam memberikan informasi kepada mahasiswa terkait seputaran dunia usaha.

“Semoga kedepannya kegiatan seperti bisa terus digelar dengan harapan Kadin Sultra bisa memberikan informasi yang sifatnya akurat kepada mahasiswa bahwa peluang kerja itu terbuka lebar,” ucapanya.

Novalrudin selaku Dosen Pembimbing Fakultas Hukum UMK Kendari mengucapkan rasa terima kasih kepada Kadin Sultra. Dengan adanya kegiatan seperti ini, mahasiswa bisa lebih semangat dalam menimba ilmu pengetahuan agar program studi yang dijalani tidak menjadi pilihan mutlak ketika selesai kuliah nantinya.

Baca Juga :  Dirjen Hortikultura Bangun Bangsal Pascapanen dan Pengolahan Hasil di Baubau

Kata dia, dengan mengajak mahasiswa ke Kantor Kadin Sultra seperti ini bisa membuat lebih mengenal tugas dan fungsi Kadin. Sehingga nantinya bisa melakukan koordinasi ketika memiliki usaha yang dikembangkan.

“Harapan kami agar mahasiswa bisa lebih mengetahui fungsi dan peran Kadin. Terlebih Kadin ini sangat penting, sebab Kadin merupakan lembaga pemerintah yang nantinya akan membangun pemerintah dalam urusan perdagangan,” pungkasnya. (Adm)

Komentar