Baubau Mulai Bangun Perpustakaan Bertranformasi Digital

29
Ketgam : peletakan batu pertama pembangunan gedung perpustakaan tersebut pada Senin (19/6/2023) oleh Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse.

SATULIS.COM, BAUBAU – Perpustakaan bertransformasi digiital di Kota Baubau yang lokasinya berada di eks kantor DPRD Kabupaten Buton Kelurahan Lipu Kecamatan Betoambari mulai dibangun yang ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung perpustakaan tersebut pada Senin (19/6/2023) oleh Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse.

Menurut Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, pembangunan gedung perpustakaan yang bertranfromasi digital yang direncanakan selesai pembangunannya pada bulan November 2023 tersebut  tidak hanya sekedar mencari tempat pengumpulan buku-buku tetapi di desain sedemikian rupa sehingga minat baca masyarakat Kota Baubau dapat tumbuh dan berkembang.

Dikatakan, penempatan gedung perpustakaan bertransformasi digital di Kelurahan Lipu yang sudah mendapatkan beberapa izin dengan mempertimbangkan pendekatan beberapa fasilitas pendidikan karena ada SMA,  SMK, Perguruan Tinggi dan beberapa kantor-kantor milik pemerintah dan swasta.

- Advertisement -
Ketgam : Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse memberikan sambutan pada acara peletakka batu pertama pembangunan Perpustakaan digital di Kota Baubau

Sehingga, diharapkan kehadiran perpustakaan di Kota Baubau menjadi tempat yang benar-benar dapat dimanfaatkan oleh  dunia pendidikan pada khususnya tentunya pada umumnya masyarakat Kota Baubau yang ingin mendapatkan informasi penting dengan kebutuhannya masing-masing.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini berharap, perpustakaan yang bertanformasi ke perpustakaan digital tersebut tetap saja ada ruang-ruang interaksi yang di desain yang ini memang sudah di konsultasikan dengan perpustakaan nasional dan termasuk TIPE  dengan terbaik untuk tahun 2023. Oleh sebab itu, selain punya manfaat  dari minat membaca juga menyediakan segala informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sementara untuk bangunannya di desain dengan dramatis sehingga menjadi icon di kawasan ini.

Lebih lanjut dijelaskan, bangunan perpustakaan yang didesain sedemikian rupa oleh konsultan dengan mengambil tema Kampurui tersebut dimaksudkan karena pampurui itu adalah mahkota. Dan semua paham bahwa Mahkota dari seseorang itu adalah pengetahuannya. Olehnya itu, maka  kampurui di pilih sebagai icon yang menghiasi perpustakaan bertransformasi digital tersebut.

Komentar
Baca Juga :  Monianse Minta CSR Perusahaan Dukung Major Project Makida