Sabtu, Oktober 26, 2024

PLN ULP Wangi-wangi Melayani Permohonan Pelanggan Untuk Tarif Subsidi

SATULIS.COM, WAKATOBI Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi saat ini dapat melayani permohonan pelanggan untuk pemasangan meteran bertarif subsidi.

Manager PLN Wangiwangi Muhammad Ryan Hidayat Yamin mengatakan bahwa saat ini PLN dapat melayani permohonan pelanggan untuk tarif subsidi, namun pengajuan tersebut harus mengacu pada data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) Melalui web service yang terintegrasi, antara PLN dengan Kemensos secara online dan real time.

“Indikator mendapat subsidi itu sepenuhnya kewenangan pemerintah melalui kementrian terkait,” ujarnya, Rabu (13/9/2023).

Ia menjelaskan, pelanggan PLN yang sudah terlayani listrik bersubsidi telah mencapai 12.270 pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA dan pihaknya juga telah melakukan penyalaan serentak Program Light Up The Dream (LUTD) di sejumlah daerah.

Dimana program LUTD merupakan program yang berasal dari sumbangan sukarela pegawai PLN. Berupa bantuan penyambungan listrik gratis, kepada masyarakat kurang mampu.

“Untuk jumlah penerima di periode ini sebanyak 6 orang tersebar di pulau Wangi Wangi 3 pelanggan, pulau Kaledupa 1 pelanggan dan Binongko,  Semoga program ini bisa bermanfaat dan membawa berkah bagi semua. Insyaallah ke depan akan ada lagi, PLN ber-Akhlak, andal, terbaik,” ungkapnya.

Selain itu juga, kata Ryan. pihak telah melakukan pemasangan tiang listrik di lokasi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yakni di Danau Kapota dan Pantai Yoro sudah 100 persen dan pemasangan aksesoris serta penarikan konduktor akan menyusul.

Kemudian KSPN Bukit Magdalena di Lewuto dan Lisdes Sombano di Pulau Kaledupa kurang lebih sudah 50 persen lebih tiang terpancang. Serta tiang sepanjang jalan poros Wanci mulai dari kilometer nol (Simpang empat ke pelabuhan fery), sampai dengan SDN 1 Wanci dibuka karena masuk dalam proyek trotoar Balai Jalan Sultra. (Adm)

Baca Juga :  Pemkot Mojokerto Studi Tiru Pengelolaan Pariwisata di Wakatobi

Penulis : Arjuno
Editor : Gunardih Eshaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles