Minggu, Juli 14, 2024

Tutup Peringatan Hari Anak Nasional, Sekda Buton Tekankan Pembutan Perda Perlindungan Anak

SATULIS.COM, BUTON – Sekretaris Daerah Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin, S.Pd., M.Si. mewakil Pj. Bupati Buton menutup kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Buton di Lapangan Tugu Nenas Takawa, pada Selasa malam, 31 Oktober 2023.

Hadir dalam kegiatan, Pj. Ketua TP PKK Kab. Buton Ny. Dra. Andi Aniwati, Ketua Dharma Wanita Persatuan Buton Ny. Kiki Amalia, para Kepala OPD, dan para Kepala Sekolah.

Kegiatan diawali dengan makan malam bersama kemudian dilanjutkan dengan dialog Pemerintah Daerah bersama Forum Anak Kabupaten Buton dan diakhiri dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba.

Sekda dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pj. TP PKK Kabupaten Buton serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Buton atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, termasuk panitia karena bisa menyelenggarakan acara mulai pagi sampai malam hari ini. Juga tak lupa kami ucapkan sebesar-besarnya kepada Ibu Pj. Ketua TP PKK yang selalu memberikan bimbingan dan arahan kepada kita semua, beliau masih setiap bersama kita dari pagi hingga malam,” kata Asnawi.

Menurut Sekda, kegiatan Hari Anak Nasional yang berlangsung sejak pagi hingga malam tersebut, penting buat peningkatan pemahaman, termasuk perlindungan terhadap anak, sebagai mana tema pada tahun ini “anak terlindungi, Indonesia maju” yang mempunyai makna bahwa usia anak itu merupakan golden age karena saat itu anak berada di usia rawan kalau sudah salah pembinaan dari awal nanti masa depannya agak susah.

“Jadi mungkin tugas kita terutama pemerintah daerah bagaimana perkembangan kemudian perlindungan kepada anak. Itulah tadi yang diminta oleh Forum Anak supaya kita segera secepatnya membuat Perda, karena ada landasan hukum pendanaan dan pembinaan kepada mereka,” bebernya.

Baca Juga :  PAN Kukuh Ajukan Iis Eliyanti Pengganti La Bakry

Menurut Asnawi, di kabupaten Buton kasus kekerasan kepada anak cukup tinggi. “Dulu waktu saya masih Kadis Sosial itu seringkali bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak itu sering mendampingi kasus yang menyangkut anak di bawah umur,” ungkapnya.

Diakhir sambutan Sekda mengucapkan selamat kepada pemenang lomba dan para peserta yang telah berpartisipasi pada acara tersebut.

“Saya ucapkan selamat kepada pemenang lomba, sekali lagi segala kreatifitas kemudian partisipasi yang sudah ditorehkan mulai dari pagi hingga malam ini saya ucapkan selamat,” ucapnya. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles