Minggu, Juli 14, 2024

Sembilan Tahun Gelaran Wakatobi Wave Baru Era H Haliana Expo Wakatobi Di Buka Menteri

SATULIS.COM, WAKATOBI Setalah 9 tahun pelaksanaan Wakatobi wonderfull Festival and expo ( Wave) dilaksanakan dan telah 6 tahun masuk dalam Kalender even nusantara ( KEN) rupanya pelaksanaan Expo Wakatobi wave baru pertama kali buka langsung oleh Mentri Republik Indonesia (RI) yakni di era Bupati H Haliana SE.

“Sepanjang sejarah wave baru tahun ini pembukaan expo sebagai pra event di buka oleh Menteri yaitu mentri Koperasi dan UKM (Teten Masduki, red),” gema Sekretaris Daerah ( Sekda), Kabupaten Wakatobi, Nadar saat penyampaikan laporan ketau patinia di penutupan Wakatobi wave tahun 2023, pada senin malam ( 6/11/2023). di Marina Togo Mowondu Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi

Menurut Nadar, tidak sembarang event di buka oleh Menteri, hanya even berkelas yang di buka oleh Mentri sehingga sebagai warga Wakatobi harus bersyukur, Wakatobi wave kali ini dalam hal ini pembukaan expo mentri koperasi dan UKM berkesempatan untuk membuka secara langsung.

Dikesempatan itu, mantan kadis pariwisata Wakatobi itu, menyampaikan aspirasinya kepada Pj, Gubernur Sultra. Andap Budhi Revianto yang telah membuka acara Wakatobi wave secara resmi dan memberikan refiu secara positif terhadap pelaksanaan Wakatobi wave.

“Beliau mengatakan bawa event Wakatobi wave amazing atau luar biasa dan beliau mengatakan juga kita semua layak dapat bintang,” ujar Nadar

Lebih Lanjut, Nadar berharap kepada seluruh masyarakat Wakatobi, pelaksanaan Wakatobi wave berikutnya akan semakin perbesar lagi kecintaan masyarakat kepada daerah dan jadikan Wakatobi wave, sebagai ajang mengaktualisasikan karya-karya terbaik agar Wakatobi lebih maju lagi kedepan.

“Kita akan besar bersama dengan Wakatobi wave ini, tumbuh bersama, maju bersama untuk mencapai cita-cita kita menjadi Wakatobi sebagai daerah konser fasi maritim yang sentosa,” Ajaknya. (Adm)

Baca Juga :  Tenggelam di Perairan Malaoge, Penumpang Kapal Guide Berhasil Dievakuasi SAR Wakatobi

Penulis : Arjuno.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles