Sabtu, Oktober 26, 2024

Pastikan Ketertiban Umum, Kasat Pol PP Busel Pantau Langsung Pelaksanaan Piket Anggotanya

Pastikan Ketertiban Umum, Kasat Pol PP Busel Pantau Langsung Pelaksanaan Piket Anggotanya

SATULIS.COM, Buton Selatan – Guna memastikan melaksanakan tugas piket dengan baik pada beberapa titik keramaian, Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja Kasat (Pol PP) Kabupaten Buton Selatan (Busel),
Dirman, S.Pd MM, turun langsung melakukan kroscek dilapangan, Rabu (16/09/2020).

Dalam giat patroli itu, Dirman membawa serta anggota pengendalian massa (Dalamas), sekaligus melaksanakan penertiban pasar serta mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker bila bepergian.

“Kita lakukan pengecekan di setiap posko piket  yang ada di wilayah Batauga, kemudian kita lanjutkan dengan penertiban pasar, biar tertata denga baik,” beber Dirman saat di tanya oleh awak media.

Selainnya banyaknya laporan yang masuk terkait kinerja petugas piket, pengecekan dilakukan Dirman juga bermaksud agar mengetahui apa yang menjadi kendala anggotanya saat melakukan tugas piket dilapangan.

“Hanya karena ada anggota yang kurang nyaman bertugas di posko piket, maka dari itu, saya turun langsung cek pos piket, apa yang jadi kendala sama mereka,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Dirman menyempatkan diri turun ke pasar rakyat Bandar Batauga yang berlokasi di kelurahan Bandar Batauga, Lingkungan Batauga Selatan. Selain melakukan penertiban pedagang, sekaligus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker dalam rangka memutus penyebaran virus Corona.

“Jadi kami Satpol-PP Busel, sambil menunggu Peraturan Bupati (Perbup) yang mengatur soal penerapan prorokol kesehatan Covid-19, maka kami menyampaikan kepada pedagang yang ada di pasar agar selalu menggunakan masker jika bepergian,” ungkapnya. (Adm)


Peliput : Firman

Baca Juga :  Pemkab Buton Bantu 1.348 KPM Sembako

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles