Sabtu, Oktober 26, 2024

Aster Kasad Tinjau Lokasi Karya Bakti Serbuan Teritorial Kodim 1417/Kendari wilayah Korem 143/HO

SATULIS.COM, Kendari – Aster Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., bersama rombongan hari ini meninjau Lokasi Karya Bakti Serbuan Teritorial TA. 2020 Kodim 1417/ Kendari. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Kapenrem Arm Sumarsono dalam rilisnya,Kamis (8/10/2020).

Kunjungan kerja ini dalam rangka monitoring dan pengawasan serta mengevaluasi program serbuan territorial di wilayah Korem 143/HO dengan daerah sasaran wilayah Kodim 1417/Kendari.

“Aster Kasad beserta rombongan meninjau lokasi serbuan teritorial dari pembangunan rehab RTLH Pak Baharudin (Nelayan Kampung Bajo) di Kampung Bajo, Pak La Suka (Petani) Kel. Petoaha Atas, Nambo dan dilanjutkan dengan pembagian sembako,” tulis Kapenrem dalam rilisnya.

Setelah itu, lanjut Sumarsono, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau rehab gereja GPDI Anugerah di desa Langgea Kecamatan Ranomeeto dan meninjau rehab Mesjid An Nur Desa Boro-Boro Lameuru, Kecamatan Ranomeeto Barat, Konawe Selatan.

Melalui kesempatan itu, Aster Kasad menyampaikan bahwa kegiatan tersebut untuk mencapai kemanunggalan TNI bersama rakyat dengan harapan program dapat langsung dirasakan manfaatnya.

“Program yang telah menjadi priotas Bapak Kasad ini bertujuan untuk mencapai Kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai bhakti untuk Negeri. Untuk itu, pelaksanaan serbuan territorial dilaksanakan di satuan satuan jajaran TNI AD,” jelas Aster Kasad

“Berikan yang terbaik untuk masyarakat, tetap semangat dan terus laksanakan protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran covid-19 di setiap kegiatan,” pungkas Aster Kasad.

Sementara itu, Baharudin, salah satu warga yang mendapat bantuan pembangunan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TNI AD.

“Terimakasih kepada TNI AD karena telah mewujudkan impian saya yakni, rumah yang layak di huni bersama keluarga,” katanya.

Sebuan Teritorial merupakan program prioritas KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa, seperti halnya serbuan teritorial di Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan Kodam XIV/Hsn.

Baca Juga :  BLK Kendari-Kemenag Sultra Motivasi Anak Pesantren Miliki Keterampilan

Dalam kunjungan kerja tersebut turut hadir Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H., (Kasdam XIV/Hsn), Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A (Danrem 143/HO), Kolonel Kav. Agus Waluyo (Dandim 1417/Kdi), Letkol Inf. Arif Susanto (Waaster Kodam XIV/Hsn), Letkol Inf. Ahmad Hadi Hariono (Kasi Ter Kasrem 143/HO), Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy S.E.(Pabandya-2/Bin- Karbak TNI), Letkol Inf. Muh. Kasim (Kasdim 1417/Kendari), Kapten Inf Sulistiyanto (Plh. Danramil 1417-13/Poasia) dan Kapten Inf. Aflahal Mukmin SE. (Pabanda Laksopsbak TNI). (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles