Sabtu, Oktober 26, 2024

Polres Baubau Gelar Speak Up-Revitalisasi Situs Religi

SATULIS.COM, BAUBAU – Kegiatan Speak Up-Revitalisasi Situs Religi oleh Polres Baubau dalam rangka memperigati hari Bhayangkara ke-77 di masjid agung keraton Buton Selasa (20/6/2023) mendapat apresiasi dari Pemkot Baubau.

Pasalnya, kegiatan itu merupakan hal yang pertama ada di situs. Dan ini merupakan bagian dari edukasi bahwa Kota Baubau dianugerahi dan memiliki peninggalan bersejarah sehingga seharusnya memang perlu dijaga.

Menurut Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, situs Kesultanan Buton saat ini bukan hanya milik orang Baubau saja namun benar-benar menjadi warisan budaya karena mendapatkan predikat warisan nasional.

Saat ini Pemkot Baubau sedang memperjuangkan situs ini menjadi warisan Unesco. Oleh sebab itu, untuk  menuju ke sana tidak segampang dibicarakan dan harus ada langka-langkah nyata di antaranya membangun kesadaran masyarakat untuk menjaga kelestariannya.

Dikatakan, mendapatkan status situs  internasional pasti akan berdampak pada angka kunjungan yang  sangat tinggi. Sehingga pesan terbaik yang harus diperhatikan adalah resiko dan aman. Karena itu, setiap yang datang ke situs dipastikan harus ada rasa nyaman sehingga dampaknya mereka akan sering datang untuk mengunjungi situs.

“Saya berharap situs yang berada didalam benteng keraton Buton ini kedepan akan menjadi salah satu lokasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan baik dari domestik maupun manca negara,” katanya. (Adm)

Baca Juga :  Wali Kota Baubau Launching Pasar Berdikari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles