Sabtu, Oktober 26, 2024

Kembangkan Keterampilan, Perajin Baubau Dikirim Ke Yogyakarta

SATULIS.COM, BAUBAU – Dinas Koperasi dan UKM Kota Buabau berupaya meningkatkan keterampilan para perajin dalam mengelola dan mengembangkan usahanya. Salah satunya dengan mendorong perajin mengikuti pendidikan dan pelatihan peningkatan desain kerajinan.

Baru baru ini, Dinas Koperasi dan UKM Kota Buabau yang dipimpin Drs. H. Yakub, MSi telah memfasilitasi empat warga kota untuk mengikuti pelatihan desain kerajinan.

Para warga yang beruntung mendapat kesempatan belajar di Yogyakarta itu masing masing, Zamna, Fatimah yang merupakan perajin kuningan/perak di kelurahan melai. Marsel, pengrajin kulit kerang di palabusa dan Herlin perajin gerabah di kelurahan Lipu.

Yakub menjelaskan, kehadiran empat perajin di Yogyakarta diterima langsung Kadis Perindustrian Dan Perdagangan Kota Yogyakarta pada hari Kamis 29 Agustus 2019.

Mereka dikirim Pemkot untuk mengikuti program Belajar Peningkatan Desain Kerajinan Kuningan / Perak di Sentra Kerajinan kuningan di Kota Gede, Sentra Kerajinan Gerabah di Kasongan dan Sentra Kerajinan Kulit Kerang di Wonosari Jogyakarta.

Keempat warga Baubau itu lanjut Yakub akan mengikuti pelatihan selama tiga hari. Yakub berharap ilmu dan keterampilan yang diperoleh selama tugas belajar dapat ditularkan ke daerah guna pengembangan usaha kerajinan. (Adm)

Baca Juga :  Pelaku UKM Harus Mampu Kolaborasi Bentuk Koperasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles