Sabtu, Oktober 26, 2024

KPK Gelar Hakorda, Gubernur Sultra dan Walikota Baubau Ikut Hadir

SATULIS.COM, JAKARTA Sebagai bentuk upaya penyadaran publik secara terus-menerus bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa yang harus dihadapi dengan cara-cara yang luar biasa pula maka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaksanakan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) pada tanggal 9 Desember setiap tahunnya.

Adapun tema peringatan Hakordia Tahun 2019 ini adalah “Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju”. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan pada Senin, 9 Desember 2019 pukul 09.00 WIB.

Acara dibuka oleh Bapak Agus Rahardjo dengan memberikan sambutan selaku Ketua KPK kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Tim Nasional Pencegahan Korupsi oleh Kepala Staf Kepresidenan oleh Bapak Moeldoko.

Selanjutnya Pemaparan Apresiasi Capaian Upaya Pencegahan Korupsi Pemerintah Daerah oleh Menteri Dalam Negeri dibawakan oleh Bapak M. Tito Karnavian.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pimpinan lembaga negara seperti Ketua MPR, Ketua DPR, Ketua BPK, Ketua Mahkamah Agung RI, Gubernur Bank Indonesia, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Para Menteri, Ketua OJK, Ketua Ombudsman RI, Kepala Staf AD, Kepala Staf AL, Kepala Staf AU, dan Para Gubernur seluruh Indonesia termasuk Gubernur Sulawesi Tenggara, Bapak H. Ali Mazi, SH dan juga Walikota Baubau, AS Tamrin. (Adm)

Baca Juga :  Polres Baubau Gelar Upacara Pemberian Penghargaan Bhabinkamtibmas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles