Sabtu, Oktober 26, 2024

Hapus Pesta Kembang Api, Pemkot Hadirkan Opick dan Aa Gym

SATULIS.COM, BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau ingin menciptakan suasana yang religius dalam pergantian tahun baru 2029 Masehi.

Untuk mewujudkan hal itu, Pemkot Baubau telah mengundang penyanyi tembang rohani dan ustadz kondang untuk mengisi acara hari terakhir 2019, tepatnya Selasa (31/12).

“Sore hari terakhir 2019, Pemkot menyelenggarakan tablig akbar di kompleks kantor Walikota Baubau, Palagimata. Kebetulan yang menjadi pembawa sajian tablig rencananya Aa Gym. Semoga ini
bisa kita wujudkan tanpa ada halangan,” ungkap Sekretaris Kota Baubau, Roni Muhtar, dikonfirmasi di Palagimata, kemarin.

Tablig akbar tersebut, kata dia terbuka untuk umum. “Siapa saja boleh hadir terutama seluruh ASN beserta keluarganya,” imbuh Jenderal ASN lingkup Pemkot Baubau ini.

Malam harinya, tutur dia, Aunur Rofiq Lil Firdaus atau lebih dikenal Opick akan meneduhkan suasana Kotamara dengan lantunan syair-syair islaminya.

Namun, sebelumnya juga diisi dengan penampilan dari pemenang festival Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara sekaligus runner-up lomba Lasqi tingkat nasional di Ambon.

“(Kalau pesta kembang api) sepertinya tidak Da
lagi. Kita ingin mengisi pergantian tahun dari 2019
ke 2020 dengan kegiatan-kegiatan bernuansa religi,” tandas Roni.

Belakangan, menurut informasi dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Baubau, pendakwah yang akan hadir adalah Ustaz Muhammad Subki Al Bughury. Sementara, Aa Gym hingga saat ini belum ada kepastian. (Adm)

Baca Juga :  Pembunuh Dua Remaja Putri di Baubau Berhasil Dibekuk, Motifnya Sakit Hati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles