Sabtu, Oktober 26, 2024

Soal Kamtibmas, AS Tamrin : Keamanan Kota Berawal Dari Amannya RT dan RW

SATULIS.COM, BAUBAU – Suasana aman dan tenteram yang tercipta pada suatu Kota, lahir dari kedamaian pada tingkatan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

Hal itu diungkapkan Walikota Baubau, AS Tamrin saat memimpin dialog bersama elemen masyarakat Kota Baubau, Sabtu (28/12) di Tribun Kotamara.

“Menyikapi suasana tahun baru, RT/RW ini harus benar-benar menjaga stabilitas, keamanan dan kedamaian. Karena kalau sudah satu RT aman, tentu RT lain aman, maka Kota ini aman,” ungkapnya.

Menjelang akhir tahun 2019, AS Tamrin mengungkapkan rasa syukurnya atas perayaan Natal yang telah selesai dan berjalan dengan aman dan damai. Tentu semua berkat kesigapan dari aparat Polri, TNI termasuk dari lurah dan kesadaran masyarakat.

Walikota juga mengharapkan suasana seperti ini dapat dilanjutkan seterusnya dan berkomitmen membangun kekompakan.

“Saya meminta kepada para RT, jika ada tamu perlu adanya pendataan agar tidak ada pengaruh-pengaruh disfiltrasi dari pihak luar yang tidak ingin kita hidup damai,” jelas Walikota.

Lebih lanjut AS Tamrin mengingatkan kepada ibu rumah tangga, agar meningkatkan kewaspadaan terjadinya kebakaran, jangan sampai lalai lupa mematikan kompor serta colokan listrik yang berlebihan sehingga dapat menyebabkan konslet listrik.

Dalam kesempatan yang sama, Kaplores Baubau menyampaikan akan segera menindaklanjuti sejumlah masukkan yang diterimanya. Utamanya terkait peredaran miras, penggunaan gadget yang kerap kali disalahgunakan untuk kejahatan konvensional.

“Saya beserta jajaran akan sangat welcome dengan kegiatan seperti ini untuk mendapatkan informasi-informasi yang berimbang. Beberapa yang harus di tindak lanjuti antara lain adanya balap liar, peredaran miras yang menjual tanpa izin sehingga berpotensi sebagai stimuslus penyebab terjadinya kejahatan konfensional maupun kejahatan modern,” ungkapnya. (adm)

Baca Juga :  Kunjungi Korban Tanah Longsor, Walikota Baubau Bagikan Sembako

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles