Sabtu, Oktober 26, 2024

Peduli Lingkungan, Jajaran Polsek Mawasangka Gelar Penanaman Pohon

SATULIS.COM, BUTON TENGAH – Sebagai bentuk kepedulian terhadap alam dan lingkungan, pagi tadi, Jumat (03/01/2020), Kapolsek Mawasangka bersama jajaran melakukan penanaman pohon di area persiapan pembangunan Mapolsek baru Mawasangka.

Penanaman tersebut menurut Kapolsek Mawasangka, Ipda La Ode Rachmat SH sebagai wujud kecintaan terhadap alam dan lingkungan.

“Kegiatan ini sebenarnya bentuk kepedulian kita sama alam dan lingkungan sekitar,” ujar Rachmat dilokasi penanaman.

Menurutnya, pemanfaatan tanaman hijau pada area terbuka sangat berguna karena bisa menjadi indikator kualitas udara sekitar.

“Tanaman itu bisa menciptakan iklim mikro. itu bisa di rasakan pada daerah yang tak bertumbuhan dan bertumbuhan,” katanya.

Olehnya itu, pria yang juga mantan ajudan Sjafei Kahar (Mantan Bupati Buton dua priode) ini menghimbau kepada masyarakat agar kiranya ikut dan mau menanam pohon di wilayah yang masih terbilang terbuka.

“Di area ini (tanah Pada) masih sangat minim tanamanannya. walaupun sebagaian sudah ada tanaman jati yang di tanaman oleh masyarakat. Tentu kegiatan ini akan memberi edukasi pada yang lain,” jelasnya.

Dari pantauan media, kegiatan penanaman ini di lakukan sejak pukul 08.00 wita. Jenis tanaman yang di tanam bervariasi, mulai dari pohon mangga (Mangivera Indica), nangka (Artocarpus heterophyllus), cemara laut (Casuarina equisetifolia), Mahoni (Switenia macrophylla), Bintaro (Cerbera manghas) dan kelapa (Cocos nucifera). (Adm)


Peliput : Arwin

Baca Juga :  Peduli Kemanusian, Polsek Mawasangka Bantu Remaja Kanker Tulang di Polindu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles