Cegah Corona, Bupati Samahuddin Liburkan Sekolah di Buteng

599
Ketgam: Bupati Buteng, Samahuddin saat di konfirmasi tentang libur sekolah oleh sejumlah media, Senin (16/03/2020). (Foto : dok/Satulis.com)

SATULIS.COM, BUTON TENGAH – Menindaklanjuti surat edaran Menteri pendidikan dan kebudayaan RI No 3 tahun 2020, Gubernur, H.Ali Mazi SH dalam menekan laju penyebaran virus corona atau civid-19  di Jazirah Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra), Bupati Samahuddin, SE mulai besok meliburkan sekolah, mulai dari tingkat taman kanak kanak (TK), Sekolah dasar(SD) dan Sekolah menengah pertama (SMP).

Hal itu di sampaikan Samahuddin di sela-sela peresmian rumah adat di desa Wakambangura, Kecamatan Mawasangka.

“Mungkin kita sudah melihat di televisi soal penyebaran virus corona, olehnya itu kita harus berhati hati. Jadi mulai besok saya akan liburkan TK, SD dan SMP yang ada di Buteng,” ujar Samahuddin, Senin (16/03/2020).

- Advertisement -

Menurutnya, virus ini sangat berbahaya jika tidak di tekan penyebarannya. Virus ini menyerang tanpa mengenal usia dan mengenal tempat.

“Jadi kita tidak tahu kadang kita sudah terpapar virus ini. Indikasinya mulai dari batuk, demam bahkan sesak napas,”katanya.

Kadis pendidikan dan kebudayaan Buteng, Abdullah saat di konfirmasi membenarkan bahwa pemerintah daerah (Pemda) Buteng akan meliburkan sekolah untuk sementara waktu.

“Berdasarkan surat edaran Bupati nomor 226 tahun 2020 tentang libur sekolah terkait pencegahan penyebaran corona virus Desease (covid-19),” imbuhnya.

Dalam waktu libur tersebut, lanjut Abdullah, para siswa nantinya akan belajar menggunakan jaringan internet (sistem daring atau kelas maya).

“Dalam pembelajaran itu, para pengajar akan membimbing langsung para siswa dengan di arahkan pada beberapa portal untuk bisa belajar di rumah. Sedangkan bagi siswa yang tidak memiliki hp atau sekolah yang tidak memiliki jaringan maka guru akan memberikan buku buku pembelajaran dan memberi tugas mandiri,” pungkasnya. (Adm)


Baca Juga :  Desa Langkomu Jadi Wilayah Strategis Pembangunan Sejumlah Kantor OPD Buteng

Peliput : Arwin

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry