Sabtu, Oktober 26, 2024

PKK Buton Genjot Pelayanan Kesehatan Merata Disemua Desa

SATULIS.COM, BUTON – Penilaian lomba PKK-KKBPK Kesehatan Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di Desa Laburunci, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton dibuka secara resmi oleh Bupati Buton yang diwakili, Sekda Kabupaten Buton, Ir. La Ode Zilfar Djafar, MSi di Pelataran Aula Pertemuan, Desa Laburunci, Rabu (08/01/2020).

Lomba yang dilaksanakan setiap tahun ini, Kabupaten Buton diwakili Desa Laburunci. Desa Laburunci merupakan salah satu desa dari 13 desa dan 9 kelurahan di kecamatan Pasarwajo. Terletak 4 km dari ibukota kecamatan dan 7 km ibukota Kabupaten Buton. Luas wilayah 2,5 km persegi dengan jumlah penduduk 3.074 jiwa, 719 KK dan 25 kelompok dasa wisma. 

Ketua Penilai Lomba, Maswati Madjid, SKM, MSI mengatakan Lomba ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan yang merata, upaya kesehatan lingkungan di rumah, pemukiman lingkungan yang sehat dan  berkualitas dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga PKK dan keluarga berencana. Semua itu diharapkan dapat bemuara pada pencapaian keluarga yang sehat menuju Indondesia sejahtera.

“Ini semua untuk memacu instesifikasi peran gerak PKK dalam program Keluaraga Berencana dan pembangunan keluarga dan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu dengan lintas sector yang terkait dalam rangka membangun keluarga sejahtera,” kata Maswati.

Maswati menambahkan Program pemerintah adalah pencegahan stunting dengan 1000 hari pertama kehidupan. Untuk itu mari kita kembali galakkan KB. (Adm)

Baca Juga :  Pemkab Buton Dorong Peran Wanita Dalam Peningkatan SDM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles