Hadiri Upacara HUT Satpam Ke-39, Ini Pesan Wakil Bupati Buton

222
Ketgam : Upacara HUT Satpam ke-39 Tingkat Kabupaten Buton, Rabu (22/01/2020), dihadiri oleh Wakil Bupati Buton, Iis Elianti.

SATULIS.COM, BUTON – Wakil Bupati Buton, Iis Elianti, menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Satuan Pengamanan (Satpam) tingkat Kabupaten Buton yang dipusatkan di Lapangan Apel Mapolres Buton, Pasarwajo, (22/01/2020).

Turut hadir perwakilan Forkopimda Kabupaten Buton, unsur TNI – Polri, Satpol PP kabupaten Buton, Pejabat teras Polres Buton, Kapolsek serta seluruh Personel Polres Buton.

Wakapolres Buton, Kompol La Umuri, SH ketika memimpin upacara peringatan HUT Satpam ke-39 membacakan Amanat Kapolri, Jenderal Polisi, Drs. Idham Aziz, MSi.

- Advertisement -

Dalam amanatnya, Kapolri mengajak agar momentum perayaan HUT Satpam, dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja satuan pengamanan, guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang.

Ketgam : Wakil Bupati Buton, Iis Elianti berpose bersama peserta upacara HUT Satpam ke-39 Tingkat Kabupaten Buton, Rabu (22/01/2020).

“Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat, termasuk satuan pengamanan sebagai profesi yang luhur dalam mengemban tugas dan fungsi kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya,” bebernya.

Dengan demikian, eksistensi satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing untuk mewujudkan postur satpam yang semakin unggul dan profesional, maka diperlukan sistem manajemen sumber daya manusia yang optimal.

Untuk dipedomani dan dilaksanakan, senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap tuhan sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang luhur dan mulia.

“Jaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada kode etik dan profesi satuan pengamanan, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” bebernya.

Kapolri juga berpesan untuk meningkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan pada lingkungan kerja, sehingga dapat segera diantisipasi dengan optimal, bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran polri dan seluruh stakeholders lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan di lingkungan kerja.

Baca Juga :  MTQ Ke-46 Buton, Umat Hindu Ikut Pawai Ta'aruf
Ketgam : Wakil Bupati Buton, Iis Elianti (tengah) berbincang bersama Wakapolres Buton, Kompol La Umuri, SH dan Kasi Pidum Kejari Pasarwajo, Hamrullah SH di HUT Satpam ke-39 Tingkat Kabupaten Buton, Rabu (22/01/2020).

Sementara itu, Wakil Bupati Buton, Iis Elianti mengatakan, agar para Satpam terus mengasah ketrampilan dirinya untuk meningkatkan proposionalisme secara mandiri, dan tetap solid dalam menjaga pengamanan perusahaan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Buton, kami mengucapkan selamat HUT Satpam ke-39. Semoga Allah SWT terus memberikan yang terbaik untuk seluruh anggota Satpam dan agar para Satpam lebih profesionalisme dalam menjalankan tugasnya sebagai keamanan di perusahaan maupun dimasyarakat,” kata Iis Elianti.

Iis Elianti juga menyarankan agar para Satpam yang merasa kurang enak diperlakukan oleh perusahaannya, supaya ambil tindakan atau melakukan rembukan.

“Perusahaan harus memenuhi hak-hak Satpam, karena kerja Satpam menjaga keamanan perusahaan penuh dengan resiko. Untuk itu, saya sarankan bagi para Satpam yang hak-hak tidak dipenuhi oleh perusahaan agar mengajukan keberatan,” saran Iis Elianti. (Adm)

Komentar