Empat Daerah di Kepton Tes CAT di Baubau

36
Samrin Saerani

Labungkari, SATULIS.COM – Setelah mengikuti rapat bersama seluruh Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) di Makassar, Badan Kepegawaian Negara (BKN) memutuskan empat daerah di Kepulauan Buton (Kepton) akan melakukan ujian Computer Asisted Test (CAT) di Kota Baubau.

Empat daerah yang dimaksud adalah, Kota Baubau, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dan Kabupaten Buton.

Kepala BKPSDM Kabupaten Buteng Samrin Saerani mengatakan, berdasarkan surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Buteng masuk kategori pelaksanaan tes CAT yang bisa menggunakan sekolah.

- Advertisement -

“Untuk pelaksanaannya Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan melaksanakan ujian CAT di SMKN 1 Baubau,” bebernya.

Lanjut dia, sebelum ditunjuk SMKN 1 Baubau menjadi lokasi tes, BKN sudah melakukan survei lokasi. Baik komputer, ruangan, jaringan, maupun ruang isolasi.

“Untuk mengantisipasi jaringan, serta kondisi di lapangan yang tidak terlalu memungkinkan, maka Kota Baubau, Kabupaten Busel, Kabupaten Buteng serta Kabupaten Buton menggunakan sekolah yang sudah pernah melaksanakan ujian berbasis komputer,” bebernya.

Sementara pelaksanaan teknisnya, Samrin menjelaskan, pelaksanaan tes CAT nanti akan diadakan lima sesi dalam satu hari.

“Satu hari itu bisa mencapai 750 orang yang ikut tes CAT. Satu sesi itu 150 orang, soalnya pun semua berbeda walaupun berdampingan duduknya, soalnya tetap diacak,” katanya.

Sementara Kepala BKPSDM Kota Baubau Hasmaun mengatakan, SMKN 1 Baubau memenuhi segala persyaratan yang diajukan BKN. Makanya sekolah ini didaulat menjadi tempat pelaksanaan tes CPNS 2018.

“Awalnya itu kita ajukan dua lokasi yakni di SMPN 2 Baubau dan SMKN 1 Baubau. Tetapi setelah diverifikasi oleh tim dari BKN, SMKN 1 Baubau dipilih sebagai lokasi pelaksanaan,” tutupnya. (adm)

 

Baca Juga :  Over Kapasitas, Lapas Kelas II A Baubau Tinjau Lokasi Pembangunan Lapas Baru

 

 

 

 

 

 

 

sumber : Inilahsultra

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry