Sabtu, Oktober 26, 2024

Pemkot Baubau Bantu Korban Kebakaran Kampung Rosy

SATULIS.COM, BAUBAU – Pasca kebakaran yang terjadi dikampung Rosy, Kelurahan Bataraguru, Kecamatan Wolio, Minggu (16/06), Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau menyalurkan bantuan kepada korban. Logistik yang disalurkan berupa sembako, tenda, tikar, pakaian, dan barang kebutuhan lainnya.

Walikota Baubau Dr H. AS Tamrin MH, bersama Dinas Sosial, BPBD, Basarnas, dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Baubau, turun langsung ke lokasi. Bantuan diserahkan kepada 21 kepala keluarga yang rumahnya ludes, dan 5 kepala keluarga yang terkena dampak.

Dalam penyampaiannya, AS Tamrin menghimbau para korban untuk tetap sabar dan tabah atas bencana kebakaran yang menimpa. Dia juga berpesan kepada warga lainnya agar tetap berhati-hati dengan bahaya kebakaran.

“Saudara-saudaraku, anak-anakku, semoga tetap tabah dan sabar dengan cobaan ini. kami Pemkot Baubau sangat peduli dengan musibah ini, itu sebab Saya sangat intens mengingatkan untuk mewaspadai bahaya kebakaran,” kata AS Tamrin.

Lebih lanjut Walikota berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat dan digunakan semaksimal mungkin. Meski tak dapat memenuhi kebutuhan korban, namun dapat meringankan beban untuk sementara waktu.

AS Tamrin juga meminta Dinas Sosial dan BNPB untuk intens memantau perkembangan dan situasi korban bencana kebakaran. (Adm)

Baca Juga :  Sidang Paripurna RAPBD 2021 Kota Baubau, Ini Jawaban Eksekutif Atas Pandangan Umum Fraksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles