Jumat, Juni 14, 2024

Ini Tiga Nama Calon Ketua DPRD Buton

SATULIS.COM, BUTON – Partai Golongan Karya (Golkar) berhasil tampil sebagai pemenang pemilu 2019 di Kabupaten Buton. Atas keberhasilan itu, Golkar berhak atas kursi Ketua DPRD Buton untuk periode 2019-2024. Tiga nama telah diusul DPD II Golkar Buton dari lima caleg terpilih ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk menduduki kursi ketua DPRD Buton periode 2019-2024.

Ketua DPD II Golkar Buton, Drs La Bakry, mengatakan tiga nama yang diusul ke DPP melalui DPD I Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), masing-masing Hariadi, La Sidu dan Darmawan.

“DPP yang akan menentukan siapa yang ditunjukkan sebagai ketua DPRD Buton dari tiga kader yang kita usul,” jelas La Bakry.

Dikatakan La Bakry, pada awalnya pihaknya berkeinginan mengusulkan ke-lima kadernya yang terpilih dalam Pilcaleg lalu. Hanya saja, ada regulasi yang mengatur bahwa yang diusul sebagai calon ketua DPRD, minimal telah mengantongi ijazah S1. Disisi lain, diwajibkan mengusul tiga nama sebagai kandidat.

“Awalnya ada juga nama Mara Rusli Sihaji dan Waode Nurnia. Namun keduanya dibatasi dengan salah satu poin yakni harus Sarjana. Karena yang berijazah Sarjana hanya dua orang, jadi kita tambah lagi satu orang pemilik suara terbanyak untuk mencukupi syarat tiga orang tadi itu,” singkat La Bakry. (Adm)

 

Baca Juga :  Pemkab Buton Komitmen Cegah Stunting Secara Konvergensi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles