Jumat, Juni 14, 2024

Ikut Pilkada Muna, Bupati Mubar Daftar PDIP

SATULIS.COM, MUBAR – Bupati Muna Barat (Mubar) LM. Rajiun Tumada menunjukkan keseriusannya untuk maju dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Muna tahun 2020 mendatang.

Didampingi simpatisannya yang menamakan diri Masyarakat Pecinta Rajiun (MPR), Senin (9/9) mantan Kasat Pol PP Pemprov Sultra ini datang langsung ke kantor PDIP Muna yang terletak di Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu. Rajiun diterima langsung panitia penjaringan Balon.

Ketua panitia penjaringan Akhirullah mengaku, bahwa LM. Rajiun Tumada, telah resmi mendaftarkan dirinya di DPD PDIP Muna. Tahapan ini adalah tahapan penjaringan Balon bupati

“Rajiun sudah mengambil dan menyerahkan dokumen pendaftaran secara formal hari ini (Senin, red). Hasil pemeriksaan berkas untuk sementara waktu kami nyatakan lengkap semua,” ungkapnya.

Meski telah mendaftarkan diri sebagai Balon, namun belum tentu orang nomor satu di Mubar ini dapat menjadikan partai moncong putih itu sebagai kendaraan di Pilkada Muna nanti. Panitia penjaringan masih akan memverifikasi, memvalidasi serta melaporkan kepada DPP PDIP.

“Kita akan sampaikan hasil penjaringan ini secara berjenjang mulai DPD I PDIP Sultra, sampai tingkat DPP. Sesuai peraturan partai nomor 24 tahun 2017 tentang penjaringan Balon bupati dan wakil bupati, maka selanjutnya DPP PDIP akan membentuk tim khusus untuk melakukan kajian yang mendalam terhadap setiap balon yang mendaftarkan dirinya melalui PDIP,” ujarnya.

Katanya, seluruh Balon yang mendaftar di PDIP, memiliki ruang dan kesempatan yang sama untuk diusung menjadi calon bupati. Sesuai intruksi dewan pimpinan pusat partai, penjaringan harus dilakukan
secara terbuka dan akuntabel. Jadi siapapun pendaftar akan dibukakan ruang.

“PDIP secara keseluruhan mulai melakukan penjaringan Balon bagi daerah yang akan melaksanakan Pilkada 2020,” katanya.

Baca Juga :  Hasil swab Rajiun Tumada Dinilai Tidak Lazim

Sementara itu LM. Rajiun Tumada mengucapkan rasa syukur kepada seluruh pengurus PDIP, terkhusus kepada panitia penjaringan telah menerima dirinya sebagai pendaftar Balon bupati.

“Atas nama pribadi saya LM. Rajiun Tumada bersama MPR Muna mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus PDIP Muna yang telah menerima kami dalam proses pendaftaran ini. Hari ini saya sudah menyerahkan dokumen yang menjadi persyaratan dari partai,” tuturnya. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles