Minggu, Juli 14, 2024

BLUD RSUD Kota Baubau Siap Jalani Verifikasi Akreditasi

SATULIS.COM, BAUBAU – Setelah menyandang predikat bintang tiga beberapa tahun terakhir, kini BLUD RSUD Kota Baubau siap kembali melakukan survei verifikasi akreditasi yang akan dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Rabu (18/12/2019).

Direktur BLUD RSUD, dr Nuraeny Djawa, saat diwawancarai menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan perbaikan di seluruh pokja sesuai dengan rekomendasi yang diberikan oleh KARS jelang persiapan verifikasi sejak beberapa bulan lalu.

“Kita melaksanakan hal-hal yang menjadi rekomendasi KARS sejak beberapa bulan lalu, jadi prosesnya bukan sim salabim langsung jadi. Setiap Pokja juga bekerja sama untuk melakukan perbaikan-perbaikan. Karena setiap rumah sakit memiliki spesifikasi masing-masing. Tapi yang jelas, rekomendasi di setiap pokja sudah kami tindak lanjuti semua,” tuturnya.

Nuraeny menambahkan pihak KARS akan melakukan kembali penilaian dari sisi dokumen maupun implementasinya di lapangan. Bagaimana rumah sakit senantiasa dapat menjaga mutu pelayanan khususnya terhadap pengunjung dan pasien.

Sementara itu, Sekda kota Baubau sebelum proses verifikasi menyempatkan diri untuk memantau kesiapan BLUD RSUD Kota Baubau dan meninjau langsung kondisi rumah sakit.

“Urusan pengembangan rumah sakit juga masuk dalam ranah urusan Pemkot. Untuk saat ini tim sudah sampai di rumah sakit dan akan melihat sendiri secara langsung fakta yang ada di rumah sakit. Harapannya semua seperti idealnya bagaimana dalam pelayanan kepada masyarakat, yang salah itu kalau ada yang menghalang-halangi,” ujarnya.

Disisi lain, Satulis.com coba mewawancarai tim KARS namun tidak ada tanggapan. (Adm)

Peliput : Cahya.

Baca Juga :  Tingkatkan PAD, Pemkot Baubau Genjot Pembentukan Perusda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles