Bertarung di BEM FISIP UM Buton, Yurfin-Syafrul Optimis Menang

511

SATULIS.COM, BAUBAU – Pemilihan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) menampilkan wajah-wajah baru dalam pertarungan kursi nomor satu dalam eksekutif mahasiswa.

Salah satunya Yurfin dan Syafrul Muhammad yang merupakan salah satu mahasiswa semester lima dan semester tiga tercatat sebagai pendatang baru yang mencalonkan diri sebagai ketua dan wakil ketua Bem Fisip periode 2020-2021, mereka bertarung melawan dua pasangan calon lainnya.

Calon ketua Bem fisip nomor urut dua Yurfin mengatakan bahwa, sebagai figur pendatang baru pihaknya memang merasa cukup berat menghadapi lawan-lawannya namun dengan menggalang kekuatan dari dukungan yang ada pihaknya optimis memenangkan pemilihan BEM FISIP itu.

- Advertisement -

“Sekarang kita sudah menyiapkan visi-misi dan membangun kekuatan serta menjalin silahtuhrahmi dengan seluruh mahasiswa fisip baik semester awal hingga semester atas,” katanya saat di temui di Kampus UM Buton, Kamis 23 Januari 2020.

Lajut pasangan Syafrul itu, ada tiga calon dalam memperebutkan kursi BEM tersebut, pihaknya tetap optimis dan mampu bersaing dalam pemilihan. “Meski ada tiga calon kita tetep optimis mampu bersaing karen visi misi kita tawarkan bisa menjadi landasan mahasiswa fisip,” tegasnya.

Untuk diketahui Visi – Misi Yurfin dan Syafrul Muhammad yakni,

VISI :
“Terwujudnya BEM FISIP UM Buton yang Aktif (Aspiratif, Kreatif, Prestatif)”

MISI :
1. BEM FISIP UM Buton yang berlandaskan semangat Kerja Keras, Bersama-sama Berkreatifitas Tanpa Batas.
“Menanamkan nilai internal organisasi BEM FISIP UM Buton 2020 yang akan menjadi landasan utama pada program kerja, masing-masing adalah kerja keras, berama-sama berkreatifitas tanpa batas”

2. Menjalin hubungan yang dekat dengan seluruh elemen masyarakat FISIP UM Butondan memperluas jaringan eksternal

Baca Juga :  Keharmonisan Keluarga Benteng Utama Jauhkan Anak dari Narkoba

“Melakukan upaya-upaya konstruktif dalam membangun relasi yang lebih erat dengan semua elemen FISIP. Selain juga menjaga dan memperluas jaringan eksternal seperti badan eksekutif fakultas lain atau komunitas di luar universitas.”

3. Fasilitator dalam pengembangan minat, bakat dan potensi mahasiswa FISIP UM Buton
“Memaksimalkan karakter peran sebagai organisasi yang melakukan peran bantuan fasilitator bagi segala bentuk komunitas dalam rangka pengembangan minat, bakat, dan potensi mahasiswa FISIP UM Buton.”

4. Wadah utama kepedulian sosial di FISIP UM Buton untuk kebermanfaatan bagi masyarakat
“Meningkatkan upaya nyata untuk terus menumbuhkan rasa  kepedulian sosial mahasiswa  FISIP UM Butonterhadap lingkungan sekitar”

5. Mitra strategis dalam mengembangkan budaya keilmuan di FISIP UM Buton
“Mengembangkan budaya keilmuan di FISIP UM Buton dalam berbagai ruang lingkup kehidupan akademik sehari-hari mahasiswa, tidak hanya terbatas pada segmen kompetisi namun juga mengedepankan pelayanan akademik yang berbasis pada kebutuhan mahasiswa”

6. Motor pergerakan inovatif dan inspiratif yang menyentuh langsung masyarakat
“Memberikan cara pandang baru terhadap metode pergerakan yang bersifat konvensional, kedalam bentuk yang lebih menginspirasi masyarakat FISIP UM Buton dengan berlandaskan pada inovasi-kreativitas dan menyentuh langsung permasalahan sosial masyarakat.” (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2