Walikota Banjarmasin Bakal Hadiri Launching Buku Polima, Gema Pancasila dari Baubau

104
Ketgam : Walikota Baubau, AS Tamrin dan Walikota Banjarmasin bertukar Cenderamata, Kamis (06/02/2020).

SATULIS.COM, SAMARINDA – Dua pemimpin daerah penerima Anugerah Kebudayaan PWI 2020, yakni Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH dan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bertemu, Kamis siang (6/2) di Balai Kota Banjarmasin.

Keduanya membicarakan banyak hal soal pembangunan dan sosial kemasyarakatan. Wali Kota Baubau sendiri didampingi langsung Sekda Baubau, Dr Roni Muhtar M.Pd.

“Saya datang ke sini, silaturrahim ke tuan rumah, Pak Wali Banjarmasin,” kata AS Tamrin disambut hangat Ibnu Sina.

- Advertisement -

“Pak Tamrin adalah wali kota yang banyak menginspirasi kami,” balas Wali Kota Banjarmasin di sela-sela kesibukannya menerima tamu dari Komnas HAM.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Baubau Drs Sadarman M.Si merilis, kedua tokoh ini memulai pembicaraannya dengan saling memuji, dan membicaraan banyak hal.

Beberapa pokok pembahasan diantaranya, rencana kerjasama ‘Sister City’ antar kedua daerah dalam hal kepariwisataan dan kebudayaan, penanganan konflik sosial antar warga. Dimana Banjarmasin menurut Ibnu Sina adalah kota tua yang di huni 34 etnis di Indonesia. Sehingga seperti Baubau, Banjarmasin adalah miniatur Indonesia.

Wali Kota Baubau AS Tamrin juga mengundang Wali Kota Ibnu Sina untuk menghadiri peluncuran dan bedah buku “Polima, Gema pancasila dari Baubau” yang akan dilaksanakan Sabtu (08/02/2020) di Venus Room Hotel Golden Tulip Banjarmasin, dihadiri Diaspora Buton di Banjarmasin.

Keduanya bahkan berkelakar tentang siapa yang saling mengundang. “Acaranya milik Wali Kota Baubau, tempatnya milik Wali Kota Banjarmasin,” kelakar Ibnu Sina yang menyatakan berupaya meluangkan waktu di tengah kesibukannya sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional.

Usai membicarakan banyak hal, kedua kepala daerah ‘berbudaya’ ini saling menyerahkan cendera mata. Tetapi pertemuan belum berakhir, sebab Wali Kota Baubau bersama Wali Kota Banjarmasin mengundang dua orang warga Banjarmasin yang dikenalnya dan pernah bertugas di Baubau. pertemuan keduanya berlangsung 1,5 jam lamanya dalam suasana yang hangat dan penuh kekerabatan. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Kakanwil Sultra Ajak ASN jadi Panutan di Masyarakat