Sabtu, Oktober 26, 2024

Musda Ke-X Golkar Sultra Diharap Lahirkan Ketua Dari Proses Aklamasi

SATULIS.COM, BUTON UTARA – Menghadapi Musyawarah Daerah (Musda) Ke-X Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), DPD II Golkar Buton Utara berharap terjadi proses aklamasi dalam penentuan ketua DPD I Golkar Sultra.

Plt Ketua DPD II Golkar Kabupaten Buton Utara (Butur) La Ode Aca, saat di konfirmasi melulai telepon menuturkan, jelang Musda Golkar Sultra, pihaknya menilai para kandidat calon Ketua DPD I Golkar Sulawesi Tenggara adalah kader terbaik partai.

“Dari keenam calon kandidat, semua terbaik, tidak ada yang tidak terbaik baik. Pak Arhawi Bupati Wakatobi, La Bakri Bupati Buton, Surunuddin Dangga Bupati Konawe Selatan, Irham Kalenggo Ketua DPRD Konsel, dan yang lainnya semua memenuhi syarat,” tuturnya.

Lanjut La Ode Aca, pihak dari DPD II Golkar Buton Utara tidak mau terjebak pada persoalan dukung mendukung di luar Musda. Hal itu kata dia, hanya akan memecah bela Golkar.

Dia menegaskan, siapapun kader yang terpilih menggantikan Ridwan Bae sebagai ketua DPD I Golkar Sultra, harus lahir dari proses pemilihan dalam Musda oleh seluruh kader partai Golkar.

“Kita harapkan Insya Allah aklamasi, sehingga tidak terjebak pada pilih memilih. Selain itu kita selalu memilih jalan musyawarah mufakat pada semua orang yang mencalonkan diri,” terangnya.

Dia berharap kedepan, siapapun ketua yang terpilih nantinya, agar bersama-sama berjuang meningkatkan capaian elektoral, bau pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, serta Gubernur.

“Bukan hanya itu, kalau perlu menjadi target kita pada perolehan elekrok pemilihan legislatif lebih banyak, dan ketua DPD-nya bertanggung jawab mengkonsolidasi, membentuk DPD yang kuat dan membentuk struktur organisasi partai Golkar yang baik,” terangnya.

Menurut dia, partai Golkar adalah partai modern dan hal ini yang harus dipahami para ketua-ketua terpilih kedepannya. Harus mampu membawa partai golkar sebagai partai modern. (Adm)

Baca Juga :  Hasil Survei Tinggi Jadi Alasan Golkar Dukung Pasangan RZ-Ahali

Peliput : Haslin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles