Sabtu, Oktober 26, 2024

Abu Hasan Serahkan 17 Unit Tablet Untuk Petugas PKH Butur

SATULIS.COM, Buton Utara – Bupati Buton Utara (Butur) Drs. H. Abu Hasan, M.Pd. menyerahkan langsung bantuan 17 unit Tablet kepada pendamping lapangan Program Keluarga Harapan (PKH) bertempat di ruang kerja Bupati, Kamis (30/04/2020).

Abu Hasan, menjelaskan bahwa bantuan Pemerintah Daerah tersebut untuk dipergunakan sebagai alat penunjang khususnya dalam melaksanakan pekerjaan dilapangan terkait pengimputan data berbasis teknologi.

“Melalui aplikasi e-pkh di lapangan, alat ini sangat efektif digunakan oleh petugas lapangan, karena bisa digunakan secara online dan offline. Sehingga dalam fungsi-fungsi kontrol dan memastikan fasilitas pendidikan (fasdik) serta fasilitas kesehatan (faskes) terpenuhi bagi KPM Program Keluarga Harapan di kabupaten Buton Utara,” tuturnya.

Dikatakan Abu Hasan, tablet ini diadakan dalam rangka memudahkan SDM PKH terutama pendamping Kecamatan Se-Kabupaten Buton Utara untuk dipergunakan sebagai alat penginputan data KPM pada aplikasi e-pkh di lapangan.

“Mengingat ada sebagian daerah dampingan yang spotnya blank dan hanya bisa di lakukan secara offline sebelum proses pengimputan data secara online,” bebernya.

Diketahui bahwa bantuan tersebut diperoleh melalui DPA Dinas Sosial Kabupaten Buton Utara Tahun Anggaran 2020 sebagai media input data e-pkh. (Adm)

Peliput : Haslin

Baca Juga :  Aksi Belanja 'Satu' Ala Umar Samiun Bikin Heboh Pasar Ereke

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles