Sekda Buteng Pantau Kesiapan RSUD Buteng Dalam Menangani Pasien Corona

244
Sekda Buteng, H Konstatinus Bukide saat sidak di RSUD Buteng, Rabu (20/05/2020). (Satulis/Arwin)

SATULIS.COM, Buton Tengah – Sekretaris daerah kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) H Konstatinus Bukide siang tadi melakukan kunjungan ke RSUD Buteng dalam rangka memastikan kesiapan tempat tersebut menagani pasien covid-19, Selasa (19/05/2020).

“Kunjungan ini untuk memastikan kesiapan rumah sakit kita dalam menangani pasien corona yang akan di rawat nanti,” ucap H Konstatinus Bukide

Dalam kunjungannya, Bukide juga menanyakan fasilitas penunjang lainnya seperti kelengkapan alat pelindung diri (APD) bagi medis yang bertugas serta ruang isolasi khusus buat pasien yang akan di rawat kelak.

- Advertisement -

“Pihak RSUD sementara lagi menyiapkan beberapa ruang isolasi dan moga cepat di selesaikan,” katanya.

Sementara itu kepala RSUD Buteng, dr Karyadi yang di temui menuturkan bahwa manajemen RSUD sekarang lagi menyusun ruang isolasi bersama meskipun protapnya itu bukan di rumah sakit.

“Kita lagi siapkan ruang isolasi bersama untuk para pasien yang akan di tangani untuk yang telah menunjukan gejala,” kata Karyadi.

Untuk lokasi ruang isolasi atau karantina, kini pihak RSUD sudah menyiapkan beberapa tempat yang telah di tunjuk dan ternyata pertimbangannya kurang layak.

“Kami telah memikirkan semuanya, namun tetap memperhatikan pelayan di rumah sakit sendiri,” terangnya.

Hingga saat ini, pihak RSUD Buteng sementara menyiapkan 6 ruang isolasi atau karantina sebanyak 6 pasien yang telah menunjukan gejala, mulai dari sedang, berat dan kritis. (Adm)

Peliput : Arwin

Komentar
Baca Juga :  Naik Signifikan, Pasien Covid-19 Kota Baubau Tambah 20 Kasus