Dukung Harganas Ke XXVII, Koramil 1413-04 Mawasangka Ikut Lakukan Sosialisasi KB

95
Ketgam : Warga yang mengikuti kegiatan pelayan KB gratis usai mengikuti sosialisasi

SATULIS.COM, Buton Tengah – Dalam rangka memperingati hari keluarga nasional (Harganas) yang ke XXVII Tahun 2020, Koramil 1413-04 Mawasangka, melakukan sosialisasi akan pentingnya mengikuti program KB sejuta akseptor di Sejumlah Pusat kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Senin (29/06/2020).

Seperti yang di lakukan oleh Danramil Mawasangka Lettu Syafaruddin saat berada di Pusat kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Mawasangka pagi tadi bersama para tenaga medis.

“Bentuk dukungan yang diberikan oleh Koramil 1413-04 Mawasangka terhadap Dinas pengendalian penduduk Buteng adalah dengan ikut mensosialisasikan kepada masyarakat akan penting dan mamfaat ikut  ber KB kepada masyarakat,” ucap Lettu Syafaruddin saat di konfirmasi.

- Advertisement -

Dalam sosialisasinya juga Ia menyampaikan bahwa program KB dimaksudkan untuk mengingatkan pentingnya peran keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara di tengah pandemi covid-19 yang melanda.

“Melalui momentum Harganas, saya mengajak seluruh keluarga di Buteng, khususnya masyarakat mawasangka untuk senantiasa memupuk komunikasi antar anggota keluarga untuk menciptakan ketahanan keluarga yang semakin kuat guna mewujudkan keluarga berkualitas dengan ukuran tiga dimensi keluarga berkualitas yakni tentram, mandiri, dan bahagia,” katanya.

Sosialisasi tersebut, masih kata Lettu Syafaruddin, tidak hanya di lakukan di satu puskesmas saja, melainkan di beberapa puskesmas yang masuk di wilayah hukum Koramil Mawasangka dengan melibatkan para Babinsa.

“Jadi kegiatan ini bukan hanya di kecamatan mawasangka saja, tetapi juga di kecamatan lain seperti Masteng dan Mastim yang masuk wilayah hukum Koramil 1413-04 Mawasangka,” terangnya.

Diketahui, dalam sosialisasi yang di lakukan di puskesmas Mawasangka siang tadi turut hadir kepala dinas PPKB Buteng LM Mursal Zubair, camat Mawasangka La Sanifi, kepala UPTD Mawasangka Darni SKm dan sejumlah tenaga medis.

Baca Juga :  Nakes Puskesmas di Buteng Sudah Mulai di Suntik Vaksin.

Sementara warga yang ikut pelayanan KB Gratis wilayah Koramil 1413-04 Mawasangka dalam rangka Harganas ke XXVII yakni Kecamatan Mawasangka berjumlah 98 orang dengan rincian : Implan 7 orang, Suntik 16 orang, Pil 31 orang, Kondom 44 orang.

Untuk Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng) berjumlah 119 orang dengan rincian : Implan 5 orang, Suntik 9 orang, Pil 31 orang, Kondom 74 orang

Terakhir Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim) sebanyak 18 orang dengan rincian : Implan 7 orang, Suntik 1 orang, Pil 8 orang, Kondom 2 orang (Adm).

Peliput : Arwin

Komentar